Dinas PUPR Bengkulu Tengah Gencar Bangun Infrastruktur

BENGKULU TENGAH, newsikal.com – Tahapan pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) khususnya Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus bergulir.

Bahkan, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pada tahun ini dana yang ddianggarkan mencapai angka Rp 25 miliar.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Benteng, Harmen Junaidi, ST mengatakan, dari 25 miliar yang disiapkan, itu kata dia akan diperuntukan menjadi beberapa aitem yakni, untuk pembangunan gedung, jalan lingkungan hingga pembangunan pelapis tebing.

Adapun sejumlah pembangunan yang tengah berlangsung diantaranya pembangunan mushola dan lahan parkir.

“Seperti mushola yang kita bangun dekat kantor bupati, itu anggarannya mencapai Rp 500 juta. Saat ini sudah berjalan 45 persen pengerjaan. Termasuk lahan parkir dan jalan di sekitar kantor bupati,” ujar Harmen.

Harmen menyampaikan untuk di komplek perkantoran Renah Semanek, telah dilakukan pembangunan pelataran parkir di lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mulai dari DPRD Benteng, Barenlitbang, BKPSDM, Dikpora dan Dinas PUPR. Yang mana selanjutnya, dengan mempertimbangkan anggaran yang ada, pembangunan tersebut akan dikerjakan secara bertahap.

“Termasuk OPD lainnya akan kita bangun bertahap. Disesuaikan dengan anggarannya,” kata Harmen.

Dia menambahkan, pembangunan turut dilakukan di kawasan RSUD Benteng, diantaranya gapura masuk ke RSUD, akses jalan masuk hingga pembangunan gedung gizi.

“Kita pastikan, tahun ini seluruhnya selesai dan tanpa ada kendala apapun,” demikian Harmen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close