Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dinas PUPR Kota Terus Lakukan Normalisasi Drainase

BENGKULU, newsikal.com – Guna mengantisipasi meluapnya drainase dan menyebabkan banjir ketika hujan lebat turun, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu melalui bidang Sumber Daya Air (SDA) terus melakukan normalisasi drainase dengan melakukan pengerukan sedimentasi tanah.

Saat diwawancara, Plt Kadis PUPR diwakili Kabid SDA Yosef Feri Yorizal mengatakan normalisasi drainase ini menindaklanjuti hasil sidak yang dilakukan Ketua DPRD Kota Bengkulu bersama Camat dan Lurah beberapa Minggu lalu.

“Normalisasi menggunakan alat berat dilakukan untuk membersihkan sedimentasi di sepanjang drainase,” ujar Fery, Kamis (10/12/2020).

Lanjutnya, Fery menyampaikan normalisasi drainase diharapkan bisa mengurangi resiko terjadinya banjir di wilayah padat permukiman warga.

“Ke depan akan kita gencarkan normalisasi saluran drainase. Harapan kita setelah dilakukan normalisasi drainase berupa pengangkatan sedimentasi tanah dan sampah dari saluran drainase bisa mengurangi resiko banjir. Dan kami imbau juga kepada warga untuk tidak membuang sampah ke drainase karena dapat menyumbat aliran air,” demikian Fery.

Untuk diketahui, Dinas PUPR beberapa hari lalu telah melakukan pengerukan di Jalan Gunung Bungkuk, Perumahan Rafflesia Betungan, dan beberapa titik lokasi lainnya. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page