Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Berikan Pengarahan Kepada Sanggar Seni Malin Duano

Mukomuko,newsikal.com– Dinas Sosial Provinsi Bengkulu gelar pembina dan pengarahan Program Kearifan Lokal kepada Sanggar Seni Malin Duano Desa Pasar Baru Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko.

Bertempat di Sanggar Seni Malin Duano kegiatan pembina dan pengarahan Program Kearifan Lokal dilaksanakan. Turut hadir mengiringi rombongan TIM Dinas Sosial Provinsi Bengkulu , Kepala Desa dan Tokoh wanita Desa Pasar Baru.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Prov. Bengkulu, Bukhari, S.Ag memberikan wejangan kepada pengurus dan anggota Sanggar Seni Malin Duano terkait edukasi dan manajemen bantuan yang akan digunakan dalam menunjang kelancaran Sangar seni,”kata Bukhari.

Lebih lanjut, Bukhari menuturkan di Kementerian Sosial di Dinas Sosial ini banyak banyak sekali program bukan sekedar kearifan lokal ada keterampilan sosial ada ekonomi kreatif serta pejuang ekonomi Nusantara. Program ini sangat membantu masyarakat produktif dala menunjang kemajuan program di masyarakat,”ucapnya.

Ketua Sangar Seni Malin Duano, Hj. Rosmaniar mengungkapkan terimakasih atas kunjungan Dinsos Prov Bengkulu yang sudah memberikan motivasi dan edukasi bagi kami. Semoga Sanggar Seni Malin Duano semakin maju kedepannya,”ucap Rosmaniar.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Pasar Baru, Surahmin mengungkapkan terimakasih atas support dan dukungan Dinas Sosial Provinsi Bengkulu dalam pengembangan program kearifan lokal kepada Sanggar Seni Malin Duano di Desa Pasar Baru. Harapan kedepannya Sangar Seni Malin Duano menjadi acuan Sangar Seni di Kabupaten Mukomuko,”papar Surahmin

Diketahui Sangar Malin Duano satu-satunya sangar tari di Kabupaten Mukomuko yang mendapat bantuan sebesar 50 Juta dari Kementerian Sosial untuk kebutuhan Sangar Seni yang menunjang kearifan lokal.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button