Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dinkes Kota akan Maksimalkan Oksigen Konsentrator dari Kemenkes

BENGKULU, newsikal.com – Dinas Kesehatan Kota Bengkulu menerima distribusi alat oksigen dari Kementerian Kesehatan RI melalui Gubernur Bengkulu. Tidak hanya Dinkes Kota, tapi 169 unit alat oksigen ini didistribusikan ke rumah sakit rujukan dan Dinkes kabupaten se-Provinsi Bengkulu.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Sri Martiana, dirinya meyakini alat ini akan mampu menekan angka kasus Covid 19 terkhusus yang meninggal dunia. Bukan canggih, tapi alat ini begitu praktis untuk digunakan.

“Alat ini bisa digunakan di luar gedung. Bisa juga saat merujuk pasien di dalam ambulan atau juga untuk pasien yang berada di tenda ketika rumah sakit itu penuh,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, nantinya pihaknya akan melakukan pelatihan untuk petugas di puskesmas dan rumah sakit, agar lebih teratur dan mengerti cara menggunakan alat ini.

“Jangan sampai, alat ini bila digunakan terus menerus akan cepat rusak. Seperti misalnya 2 jam harus diistirahatkan, seribu jam harus diganti filternya, misalnya seperti itu,” ucapnya.

Sri juga meyakini, dengan adanya alat ini tingkat kesembuhan pasien Covid 19 akan tinggi. Karena ini dapat digunakan secara simpel dan dimana saja.

“Alat ini juga sangat dibutuh pada pasien sesak nafas baik karena Covid apalagi pasien yang juga mengidap asma. Alat ini sangat membantu sekali dan kami akan maksimalkan sebagai bentuk upaya menurunkan kasus Covid 19,” pungkasnya.

Selain 169 unit oksigen konsentrator juga didiatribusikan vaksin sebanyak 100 Vaccine Carier.(kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page