Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dinkes Provinsi Bengkulu Adakan Pertemuan Penguatan Pokjanal 

BENGKULU, newsikal.com – Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu gelar pertemuan penguatan Pokjanal Posyandu (Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu). Pertemuan ini bertempat di hotel Adeva, Kamis (6/4/2023).

Kegiatan ini di hadiri anggota Pokjanal Posyandu lintas sektor dan lintas program. Kegiatan ini bertujuan pengintegrasian layanan primer posyandu di provinsi Bengkulu.

Dalam paparannya kepala bagian kesehatan masyarakat dinas kesehatan provinsi Bengkulu Hafni menjelaskan tupoksi Pokjanal dan perannya.

” Pokjanal ini di bentuk berdasarkan berdasarkan peraturan menteri dalam negeri nomor 54 tahun 2007, ” ujar Kabid

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa konsep dasar dari Pokjanal ini merupakan wadah koordinasi pengelolaan program yang memerlukan pembinaan dari unsur pemerintah dan peran serta masyarakat.

” Pokjanal ini berkedudukan mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, kabupaten/Kota, kecamatan Samapi desa,” ujarnya.

Pokjanal ini mempunyai fungsi untuk membina pengelolaan Posyandu yang ada di desa dan pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam pembinaan posyandu.

“Untuk anggaran dari Pokjanal ini bersumber dari APBD, namun untuk tahun ini Pokjanal Provinsi tidak mendapatkan Anggaran dari APBD, ” ujar Hafni

Diakhir pemaparannya ia meminta kepada Pokjanal yang berada di tingkat desa untuk melakukan kolaborasi dengan pemerintah desa dalam hal penganggaran menggunakan APBD desa. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page