Dinkes Provinsi Bengkulu Sosialisasi Pemanfaatan DD Untuk Kesehatan

BENGKULU SELATAN, newsikal.com – Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu gelar Pertemuan dan Sosialisasi Pemanfaatan Dana Desa Untuk Kesehatan di Kabupaten Bengkulu Selatan Terhadap Lintas Sektor, Rabu (6/3/2019) di Hotel Karya Utama JL. Jendral Sudirman No 99 Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kepala Bidang Kesehatan Provinsi Bengkulu Nelly Alesa, M.Si mengatakan, tujuan pemanfaatan dana desa untuk kesehatan agar dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu bagi masyarakat. Hingga saat ini permasalahan pembangunan kesehatan yang terjadi di Indonesia  masih dihadapkan pada tingginya angka kematian ibu dan anak, semakin kompleknya masalah gizi, masih tingginya angka kematian yang diakibatkan penyakit menular dan tidak menular. Permasalahan kesehatan tingginy angka kematian ibu dan bayi, serta tingginya angka kematian akibat penyakit tertentu masih memerlukan perhartian dan penanganan yang lebih serius di Provinsi Bengkulu.

“Dengan adanya pertemuan ini, maka di harapkan dapat menyakinkan para pembuat keputusan atau penentu kebijakan, bahwa program kesehatan berupa promosi kesehatan penting untuk dilaksanakan”, ujar Nelly Alesa.

“Selain itu dapat meningkatnya pemanfaatan dana desa untuk sektor kesehatan khususnya pemberdayaan masyarakat melalui Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM)”, tambahnya.

Tujuan sosialaisasi ini agar mengadvokasi pemerintah daerah untuk memasukkan petunjuk teknis terkait menu kesehatan dalam Prioritas Pemanfaatan Dana Desa tahun 2019 dan sosialisasi pemanfaatan dana desa untuk kesehatan terhadap lintas sektor.

Peserta sosilaisasi berjumlah 25 orang. Tampak hadir dalam sosialisasi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bengkulu Selatan, Sekretaris Dinas Kesehatan Kebupaten Bengkulu Selatan, Kepala Desa, Pendamping Desa, Camat, Kepala Puskesmas, PMD Kecamatan.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close