Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dinsos Mukomuko Lanjutkan Pemasangan Labelisasi Penerima PKH

MUKOMUKO, newsikal.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mukomuko terus melanjutkan pemasanga labelisasi kepada seluruh keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang ada di daerah ini.

“Pemasangan labelisasi kepada seluruh penerima manfaat PKH dan BPNT yang tersebar di 15 Kecamatan yang ada di daerah ini masih berlanjut. Pemasangan stiker ini sebagai penanda bahwa rumah tersebut merupakan keluarga penerima PKH jadi biar tepat sasaran,”ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Pitriyani Ilyas ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu (12/4).

Menurutnya, pemasangan lebelisasi ini akan dilanjutkan setelah hari raya idul fitri 1444 Hijriyah tahun 2023.

“Pemasangan lebelisasi ini kita juga bekerjasama dengan Pemerintah Desa. Karena anggaran pemasangan lebelisasi untuk tahun ini tidak ada,”ucapnya.

Dikatakan Pitriyani bahwa jumlah penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Mukomuko mencapai 7.026 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dari jumlah tersebut sudah ada 35 persen lebih rumah warga penerima PKH telah labelisasi.

“35 persen lebih penerima PKH di 15 kecamatan di daerah ini sudah di lebelisasi,”ucapnya.

Ditambahkannya, dari pemasangan lebelisasi kerumah penerima PKH dan BPNT ini cukup banyak penerima yang tidak mau rumahnya di pasang labelisasi mereka lebih memilih mengundurkan diri dari program pemerintah tersebut. Mayoritas yang mengundurkan diri dikarenakan perekonomiannya sudah lebih baik atau sudah mapan, kemudian Komponen PKH sudah tidak ada lagi.

“Mayoritas masyarakat penerima PKH yang mengundurkan diri karena mereka sudah mampu secara ekonomi atau lebih baik dari sebelumnya. Selain itu juga ada beberapa penerima Program Keluarga Harapan (PKH) ini sudah habis komponennya sehingga tidak masuk sebagai penerima PKH lagi,”pungkasnya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page