Dirjend Budidaya KKP Rencakan Kunjungi Budidaya Lopster Warga Kota Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Pasca dipanggil ke oleh Dirjend Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia Haeru Rahayu, A.Pi, M.Sc beberapa waktu lalu. Hendri Junaidi warga Kota Bengkulu bersama rekannya akan dikunjungi oleh Dirjend Budidaya tersebut.

Hal itu disampaikannya saat dihubungi melalui sambungan seluler, dirinya membenarkan bahwa Dirjend Budidaya beserta rombongan akan kemari minggu ini. Jadwalnya memang sudah ditentukan jauh hari yakni mulai Kamis 26 Januari 2023 ini.

Pembudidaya lobster Hendri yang ditemani rekannya Fauzan Adriansah dan juga Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat bediskusi bersama Dirjend Budidaya KKP

Disampaikannya, kedatangan Dirjend sebagai tindak lanjut pertemuan dirinya di kantor Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya KKP lalu. Pada saat itu dirinya dinilai melakukan sesuatu yang unik yaitu budidaya lobster di darat.

“Memang lumrahnya budidaya lobster itu di laut dengan kapasitas suhu dan gelombang yang sesuai dan itu juga menggunakan keramba. Tapi kami tidak, budidaya yang kami buat berada didaratan yakni di belakang rumah,” ujarnya pria yang akrab disapa Dang Hen ini.

Ia juga menjelaskan, menurut Dirjend dirinya satu-satunya yang melakukan budidaya lopster ini di darat. Bahkan mungkin saja di dunia ini.

“Kami juga tidak menyangka, mendapat respon positif dari Dirjend Budidaya,” ucapnya.

Hendri berharap, kedatangan Dirjend beserta jajarannya nanti tidak hanya sekedar datang. Tapi ada hal yang memang harus dikembangkan, bahkan menjadi tolak ukur budidaya lobster yang tak mesti berada di laut.

“Kami harap pun ke depannya ada bantuan dari KKP untuk budidaya kami. Terutama penunjang sarana dan prasarana serta juga operasional, agar budidaya kami ini semakin maksimal,” tutup Hendri.

Rencannya, Dirjend akan datang pada Jumat ini sedangkan beberapa direkturnya akan tiba pada Kamis besok 26 Januari 2023, bahkan kepala UPDT juga telah berada di Bengkulu. Timnya akan meninjau budidaya dan melihat kebenaran bahwasanya lobster yang ada di sini bisa hidup.(kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button