Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Disdik Siapkan Reward Bagi Sekolah Terbersih dan Jalankan Program Pemkot Terkait Sampah

BENGKULU,  newsikal.com – Segala upaya terus dimaksimalkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam menanggulangi sampah, seperti menggandeng perguruan tinggi, bermitra dengan pihak-pihak terkait sebagai langkah serius untuk menanggulangi sampah di Kota Bengkulu.

Tak hanya itu, Pemkot juga merekomendasikan agar setiap sekolah yang ada di Kota Bengkulu terkhususnya bagi Sekolah Dasar (SD) agar menyiapkan pelajaran Muatan Lokal (Mulok) pengelolan sampah bagi pelajar. Rekomendasi tersebut langsung ditindaklanjuti pihak Dinas Pendidikan (Disdik) dengan menjanjikan reward bagi sekolah yang menjalankan program kebersihan.

Kepala Disdik Rosmayetti menjelaskan bahwa reward akan diberikan kepada sekolah terbersih. Hal ini guna mendukung dan menarik sekolah agar ikut serta menyukseskan program pengendalian sampah yang saat ini sedang digencarkan Pemkot.

“Kita akan menyampaikan pada bapak walikota dan wakil walikota agar adanya reward dan punishment sebagai penghargaan bagi sekolah yang mendukung program kebersihan dengan membuat sekolah menjadi bersih dan indah. Tentu semua ini akan memotivasi semangat agar menciptakan lingkungan yang sehat,” ujar Rosmayetti saat diwawancara, Rabu (10/02/2021).

Disdik juga akan menyiapkan reward berupa penghargaan bagi sekolah-sekolah yang mendukung program kebersihan.

“Kami (Disdik) tentu akan mendukung pembelajaran muatan lokal pengendali sampah bagi pelajar di setiap sekolah agar meningkatkan kesadaran dan kepedulian warga sekolah terhadap lingkungan dan kebersihan. Agar sekolah bebas sampah serta mendorong program Pemkot dalam pengendalian dan kebersihan sampah di Kota Bengkulu,” tutupnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page