Diserbu, Stand Kabupaten Kepahiang Menarik Perhatian

APKASI Otonomi Expo 2019

BENGKULU, newsikal.com – Tak disangka, stand Kabupaten Kepahiang pada Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) 3 sampai 5 Juli, diserbu pengunjung. Hal ini sempat membuat Bupati serta tim sedikit terkejut.

Pada stand ini Kabupaten Kepahiang memperkenalkan budaya daerah, pariwisata, seni dan produk unggulan Kepahiang diantaranya Kopi Kepahiang yang telah memiliki lisensi Indikasi Geografis (IG).

APKASI Otonomi Expo merupakan pagelaran bertaraf nasional bahkan internasional. Selain diikuti seluruh kabupaten di Indonesia, acara ini juga dilirik tamu dari manca negara.

Suatu hal yang wajar Pemerintah Kabupaten Kepahiang patut berbangga dengan keberhasilan ini. Karena Kepahiang bersama potensinya bisa dikenal nasional bahkan dunia.

“Kegiatan ini untuk mendorong promosi potensi daerah, serta menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan dan daya saing ekonomi daerah. Jadi kami manfaatkan ini,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, APKASI ingin menjadi wadah agar daerah belajar bagaimana bisa memasarkan produk olahan ataupun wisata,” ungkapnya.

Sekaligus membuka acara ini, Menteri Koordinator Bidang Politik dan Hukum, Wiranto, dalam sambutannya mengatakan dengan kegiatan ini komditas unggulan daerah bisa terkenal secara global.

“Kami Pemerintah pusat terus mendorong seluruh pengusaha lokal untuk lebih banyak memanfaatkan teknologi seperti e-commerece untuk memasarkan produk-produk yang ada di daerah,” pungkasnya.(rls/kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close