Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Diskominfo Bengkulu Tengah Ingin Seluruh Desa Terkoneksi Internet

BENGKULU, newsikal.com – Menindak lanjuti program Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Tengah tentang internet masuk desa sesuai dengan randuk SPBE 2022 seluruh desa di Kabupaten Bengkulu Tengah terkoneksi internet, maka sebagai langkah awal pada hari ini telah dilaksanakan Sosialisasi Internet Desa “IDES”, di Aula Kantor Bupati Bengkulu Tengah, Rabu (12/2/2020).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H.Budiman Efdy W, S.E.,S.Ip., M.Si mengatakan dalam sambutannya bahwa saat ini, masyarakat indonesia sedang berada di revolusi industri 4.0. Dimana revolusi ini mengedepankan teknologi informasi dan komunikasi dalam segala aspek. Namun nyatanya masih banyak desa diIindonesia saat ini yang belum mengedepankan teknologi informasi dan komunikasi.

hal ini tentu menjadi sebuah masalah yang harus diatasi karena erat hubungannya dengan arah kebijakan dana desa tersebut. salah satunya yaitu untuk pembangunan desa dan meningkatkan pelayanan publik. Khususnya pada desa yang ada di wilayah kabupaten bengkulu tengah, membutuhkan sarana yang berhubungan dengan teknologi informasi tersebut guna memajukan desa dan kabupaten nantinya.

“Adapun tujuannya adalah untuk membuka wawasan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan manfaat dari internet. Dinas Komunikasi dan Informatika menggandeng Universitas Dehasen Bengkulu dan PT. Icon+. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Tengah berharap agar kegiatan ini kedepannya , desa – desa di Kabupaten Bengkulu Tengah dapat memanfaatkan sisi positif dari internet. Seperti pemanfaatan IT dalam birokrasi desa dan juga mengeksplor peningkatan ekonomi masyarakat ”. Ungkap H.Budiman Efdy W, S.E.,S.Ip., M.Si

Pihak Universitas Dehasen Bengkulu siap mendampingi desa yang ingin menggunakan internet desa, internet saat ini sangat berguna bagi desa- desa khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“ Kita berharap Kedepannya 1 Desa bisa dilihat oleh seluruh dunia, kita berharap jika setiap desa yang sudah memanfaatkan internet desa ini bisa meningkatkan pendapatan desa, memajukan desa dan juga membanggakan Kabupaten Bengukulu Tengah tentunya” ungkap Hermawansa, .S.Kom.,M.TPd.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Lily Kartika Sari, M.Si menambahkan bahwa target kedepannya ingin mewujudkan seluruh OPD, Kecamatan, PKM,serta Desa memiliki layanan intranet dan internet yang terintegrasi. Dengan jaringan internet, desa dapat mencari berbagai informasi di bidang pemerintahan, pertanian, peternakan dan lainnya dengan lebih cepat.

“ Manfaat internet Desa sebagai media komunikasi desa, sistem informasi desa, transparansi anggaran desa dan promosi desa. Pemerintah desa bisa dengan mudah menyebarkan informasi kepada seluruh warga, seperti pengumuman, peringatan dini dan juga mempermudah komunikasi antar desa. Selain itu pemerintah desa dengan cepat update data desa seperti mengupdete penggunaan anggaran di web. desa dan warga bisa memantau realisasi anggaran desa,” tambah Lily Kartika Sari, M.Si.

PT. COMNET PLUS (Icon +) memberikan layanan internet dedicated ( lebih cepat dan stabil) kepada desa-desa di Kabupaten Bengkulu Tengah. Menjamin ketersedian jaringan sampai 99 % , mengratiskan biaya instalasi.

“Selain itu juga kita full memberikan jasa maintenance selama berlangganan. Layanan kita ini bisa digunakan di kantor desa, sekolah, kesehatan dan tentunya setiap desa di indonesia sudah mendapatkan internet yang stabil”, tutup Manajer Pemasaran PT. Indonesia Comnet Plus, Febriansyah Sudrajat.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page