Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Disparbud Bengkulu Tengah Gelar Aksi Sapta Pesona

BENGKULU TENGAH, newsikal.com – Upaya meningkatkan destinasi pariwisata Bukit Kandis, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar aksi Sapta Pesona di Bukit Kandis di Desa Durian Demang Kecamatan Karang Tinggi Benteng, Rabu (30/01/2019). Aksi ini dilakukan untuk meningkatkan wisatawan mengunjungi Pariwisata Bengkulu Tengah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disparbud Benteng, Gunawan Wibisana Rifki, S. Stp, MH, melalui Kabid Pariwisatanya Eka Nurmeini, SE, M.Pd mengatakan, kegiatan sapta pesona yang digelar hari ini merupakan gerakan bersih-bersih yang dilakukan oleh masyarakat setempat dan teman-teman sadar wisata yang dalam hal ini merupakan pengelola objek wisata.

“Sapta Pesona merupakan acara yang harus diwujudkan dalam rangka menarik minat wisatawan berkunjung ke suatu daerah atau wilayah di negara kita,” ujar Eka.

Foto bersama usai aksi penanaman pohon

Disampaikannya juga, Sapta Pesona yang diambil dari bahasa sansekerta artinya  bersih, aman, nyaman,  kenangan, tertip, damai dan indah.

“Oleh sebab itu, kami mengajak masyarakat di sekitar wisata dan teman- teman sadar wisata untuk melakukan bersih-bersih di sekitaran objek wisata Bukit Kandis demi terciptanya keindahan, kenyamana agar para wisatawan semakin tertarik untuk datang,” katanya.

Ia juga menambahkan, selain Bukit Kandis, sebelumnya pihak Disparbud melalui Bidang Pariwisata sudah beberapa kali menggelar aksi bersih-bersih di berbagai objek wisata di Bengkulu Tengah.

“Aksi ini akan selalu kami lakukan, sebelumnya yakni tahun 2018 kami melakukan aksi atau gerakan bersih-bersih di dua objek wisata, yakni Danau Gedang dan objek wisata Sungai Suci. Dan hari ini kami lakukan di sini di Bukit Kandis,” kata Asisten III Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, Mun Gumiri.

Dirinya juga menjelaskan, apa yang dilakukan oleh Disparbud, merupakan hal yang patut diacungi jempol, karena yang dilakukan ini tak lain sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk memajuhkan serta mengembangkan potensi-potensi wisata di Benteng.

“Kami Pemerintah Daerah tentuhnya sangat mendukung aksi ini. Dengan demikian ke depan pariwisata di Bengkulu Tengah akan semakin bagus dan banyak dikunjungi wisatawan, baik dalam maupun luar daerah,” pungkasnya.(cw4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page