Disperindag Bersama Alfamart Beri Pelatihan ke UMKM

BENGKULU, newsikal.com –  Dalam upaya memberdayakan para pelaku usaha mikro kecil menegah (UMKM) di Kota Bengkulu. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menggelar pelatihan manajemen ritel bagi para pelaku UMKM yang berlangsung di kantor Disperindag, Rabu (16/12/2020).

Tujuan pelatihan manajemen ritel sebagai bentuk sinergi yang dilakukan terhadap pelaku UMKM dengan membantu memfasilitasi produknya agar dapat dijual di Alfamart.

Dalam kesempatan ini, Kadis Perindag Dewi Dharma mengapresiasi pelatihan manajemen ritel bagi UMKM. Melalui pelatihan ini dapat menjadikan para pelaku usaha menjadi paham terkait persyaratan agar produknya bisa dijual di Alfamart.

“Mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, kita tentu mendukung upaya dari perusahaan swasta dalam mengakomodir para pelaku UMKM untuk lebih berkembang. Semoga sesudah pelatihan ini para pelaku usaha dapat memasarkan produknya di Alfamart sesuai dengan kriteria yang telah dijelaskan,” ujar Dewi.

Dikatakan Dewi, pemasaran dan pengemasan produk menjadi kendala tersendiri bagi pelaku UMKM di Kota Bengkulu. Apa lagi di tengah pandemi Covid-19 minat beli masyarakat sedikit menurun.

“Kita harapkan melalui pelatihan manajemen ritel ini, para pelaku UMKM dan toko modern menjalin sinergritas yang baik dengan memiliki tujuan yang sama yakni berkembangnya usaha dan berkontribusi positif pada perekonomian bangsa,” demikian Dewi. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close