Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

DPP PPNI Bersama Ikatan dan Himpunan Laksanakan Training Of Trainer (TOT) Terintegrasi

JAKARTA, newsikal.con – untuk meningkatkan harmonisasi dan meningkatkan sinergitas, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) melaksanakan Training Of Trainer (TOT) Terintegrasi di Aone Hotel, Jumat (19/5/2023).

Dalam sambutannya ketua panitia Abdul Rahmat menjelaskan tujuan dari kegiatan Training Of Trainer (TOT) Terintegrasi untuk mensosialisasikan Ad/Art PPNI dan hasil Munas X.

“Kita berharap dengan adanya TOT ini sinergitas antara PPNI semakin solid. Perlu diketahui bahwa kegiatan ini juga untuk memperkenalkan 12 pedoman dalam pengawalan kompetensi khusus bagi perawat,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya TOT ini visi PPNI dapat terwujud sebagai organisasi yang handal dan disegani organisasi profesi lain.

“Kegiatan TOT ini di hadiri 149 orang dari 25 ikatan dan himpunan yang berada dalam naungan PPNI. Kegiatan ini kita laksanakan selama tiga hari dari tanggal 19-21 Mei 2023,” ujarnya.

Sementara itu ketua DPP PPNI Harif Fadhillah dalam sambutanya mengatakan TOT integrasi bertujuan untuk mewujudkan visi dari PPNI itu sendiri. Untuk TOT ini sudah sampai pada tingkatan DPD.

“Kami DPP sudah memberikan apa yang dibutuhkan Provinsi setiap Minggu selama kurang lebih 7 bulan ini. Sudah sampai tingkat provinsi yang memahami TOT ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan butuh waktu 3 bulan untuk mempersiapkan TOT integrasi ini. TOT ini kita lakukan mengigat PPNI ini merupakan organisasi profesi yang besar yang sedang diombang-ambing RUU kesehatan.

“Saya berharap ikatan dan himpunan yang berada dalam naungan PPNI ini dapat melakukan hal yang sama,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada tahun pertama ia menjabat PPNI belum mempunyai regulasi internal kecuali hanya ad/art saja namun Sekarang sudah mempunyai 20 pedoman/PO .

“Sekarang kita revisi dan kita tambah lagi untuk menjadi arah gerak kita dalam menjalankan organisasi ini,” ungkapnya.

Dikatakannya saat ini ia sebagai ketua DPP banyak mendapatkan apresiasi positif dari berbagai organisasi profesi lainnya terkait pembinaan organisasi dan meningkatkan jiwa korsa anggota.

“Tidak selamanya saya menjadi ketua, akan tetapi organisasi harus tetap kita jaga bersama,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya ia mengatakan TOT ini bukan hanya sekedar mendengar materi dari narasumber saja tetapi untuk menjadi teladan bagi yang lain.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page