Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

DPRD Bersama Pemda Kota Dengar Pidato Kenegaraan dari Presiden

BENGKULU, newsikal.com – Setelah mendengar bersama pidato Presiden RI Joko Widodo dalam rangka HUT ke 76 RI, Senin (16/8/2021) dari ruang paripurna istimewa DPRD Kota Bengkulu. Tema yang diangkat merupakan sebuah harapan besar yang bisa terwujud.

Dimana tema pada peringatan HUT RI ke 76 tahun 2021 ini adalah Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Menurut Helmi, hal tersebut bisa terwujud bila semua pihak selalu menjaga kesatuan dan persatuan.

“Kita sudah sama-sama menyimak pidato Presiden kita bagaimana Indonesia ini tangguh dan tumbuh. Kuncinya adalah persatuan dan kesatuan. Dalam pandemi ini dengan persatuan dan kesatuan mudah mudahan bisa kita lalui. Seperti di Kota Bengkulu, yang tadinya level 4 sekarang sudah turun karena ada persatuan, kerjasama dan kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat,” ujarnya.

Helmi juga menanggapi janji Presiden RI, bahwa pemerintah pusat akan menambah segala macam bentuk bantuan sosial di tengah pandemi seperti BLT, subsidi listrik, bantuan UMKM, kuota gratis untuk dunia pendidikan dan lainnya.

Tentu, lanjut Helmi, Pemkot akan selalu mensinkronkan apa saja yang sudah menjadi kebijakan pusat, termasuk terkait soal bantuan sosial. Di Kota Bengkulu pemkot selalu membuka setiap harapan dan keinginan masyarakat bahkan langsung dicarikan solusi setiap persoalan masyarakat.

“Insya Allah Pemerintah Kota akan membantu masyarakat. Ketika ada persoalan masyarakat mengeluh tidak dapat bantuan sosial PKH padahal dia mengaku tidak mampu, tidak usah ribut. Kita akan buat pendampingan dari PKH itu untuk program pemerintah kota namanya PKHD,” cetusnya.

Jadi program-program pemerintah pusat itu tidak mungkin bisa sempurna. Maka disitulah ada peranan Pemkot Bengkulu untuk masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pusat.

“Inilah yang dimaksud bagaimana kita bersinergi dalam kesatuan dan persatuan,” jelas Helmi. “

Anggota DPRD kota Bengkulu tampak Serius mengikut, Jalanya Rapat Paripurna, untuk diketahui, acara paripurna dalam rangka Dirgahayu Indonesia ke 76 di DPR RI diikuti oleh seluruh DPRD se-Indonesia secara virtual.

Untuk di sini, selain Walikota Bengkulu Helmi Hasan, juga hadir Wawali Dedy Wahyudi, Forkopimda Kota Bengkulu, sekretaris daerah, seluruh asisten, staf ahli walikota, kepala OPD.(prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page