DPRD Kota Bengkulu Gelar Paripurna Istimewa LKPJ

BENGKULU, newsikal.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, menggelar rapat Paripurna istimewa perihal Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) yang disampaikan oleh Panitia Kusus (Pansus) di Ruang Rapat Paripurna, Senin (30/4/2018).

Rapat Paripurna istimewa ini dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain dan dihadiri Sekda Kota Bengkulu, Marjon yang mewakili Penjabat Wali Kota Bengkulu, Budiman Ismaun, serta 16 dari 23 anggota dewan Kota Bengkulu.

Teuku menjelaskan, beberapa OPD yang belum melaporkan laporan pertanggung jawaban menjadi sorotan bagi DPRD Kota Bengkulu sebagai lembaga pengawas pemerintahan. Ia juga mengatakan, bahwa laporan yang diberikan pemerintah kepada kami kurang terperinci secara luas, jadi DPRD sulit memberikan rekomendasi ke depannya.

Disampaikannya juga, prioritas DPRD di segi pariwisata, karena Bengkulu memiliki potensi wisata yang bagus dan harus dikembangkan

“Pemerintah menyampaikan ini ke dewan tidak terperinci, jadi kami sulit merumuskan LKPJ. Maunya kami jelaskan dari A sampai Z, dari segi pariwisata juga yang belum ditingkatkan. Itu harus ditingkatkan, karena Bengkulu memiliki potensi wisata yang sangat bagus,” ujarnya.

Mewakili eksekutif, Marjon mengungkpakn, pihaknya akan mengkaji rekomendasi tersebut untuk dijadikan bahan perbaikan Pemerintah ke depannya. Marjon juga menanggapi terkait adanya perubahan anggaran di tengah-tengah pengerjaan yang dilakukan oleh beberapa OPD.

Menurutnya hal tersebut tidak menjadi masalah selagi OPD tersebut mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan. Dari hasil Paripurna ini, ada beberapa catatan yang menjadi rekomendasi DPRD untuk Pemerintah Kota Bengkulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close