DPRD Kota Setujui Pinjaman Rp 300 Miliar Pemkot ke BJB

BENGKULU, newsikal.com – Akhirnya, rencana pinjaman Pemerintah Kota Bengkulu senilai Rp 300 Miliar disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu. Hasil ini dari paripurna internal yang dilakukan hari ini, (29/10/2019).

Dari hasil pantauan, sebanyak 8 fraksi menyetujui rencana ini. Sedangkan fraksi PKS lebih memilih abstain. Pada paripurna ini pula diwarnai dengan aksi walk out Anggota DPRD Kota Bengkulu, Ariyono Gumay.

Menurut Waka I DPRD Kota Bengkulu, Alamsyah, fraksi PKS hanya ingin mensinergikan moto Pemkot Bengkulu yakni bahagia dan religius. Baginya, apa yang dilakukan Pemkot tidak mencerminkan itu.

“Kami sempat mengusulkan untuk melakukan pinjaman ke bank syariah. Tapi Pemkot punya keyakinan lain,” ujarnya di Kabarrafflesia.com.

Sedangkan itu, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, mengatakan, pinjaman ini nantinya akan diprioritaskan untuk infrastruktur. Pasalnya, keinginan masyarakat untuk melakukan pembangunan terus meningkat.

“Ini pengaruh dari keberhasilan program jalan mulus Pemkot. Maka, untuk memenuhi keinginan masyarakat Pemkot harus memiliki suntikan dana, karena APBD kita tidak cukup,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Disebutkannya juga, rencananya pinjaman itu nanti untuk pembangunan jalan, drainase, taman dan lampu jalan.

“Kota ini masih gelap, jadi perlu penerangan. Bukan kota namanya kalo masih gelap,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close