Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

DPRD Kota Sorot Perlengkapan Petugas Damkar Serta Gaji

BENGKULU, newsikal.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali menyoroti perlengkapan petugas Damkar Kota Bengkulu. Dari hasil pantauan, Damkar dinilai masih kurang dalam hal sarana dan prasarana. Salah satunya seperti baju perlindungan diri, tabung oksigen dan lainnya.

Hal ini diungkapkan langsung oleh anggota Komisi II DPRD Teuku Zulkarnain saat diwawancara, Kamis (25/8/2022).

“Ada beberapa hal yang menjadi catatan, pertama ialah kekurangan di sarana dan prasarana, seperti baju perlindungan diri kemudian oksigen ketika harus masuk ke dalam asap. Itu kurang sekali, cuma ada 2 oksigen ini. Nah perlindungan diri ini memang kurang sekali, apalagi baju tahan panas, itu juga kurang,” tutur Teuku.

Masalah lain yang menjadi hambatan Damkar kali ini ialah susahnya petugas bertindak ketika ada kebakaran di kawasan padat penduduk. Dewan pun menyarankan untuk menyiapkan hydrant di kawasan padat penduduk untuk memudahkan para petugas nantinya.

“Di beberapa titik yang padat penduduk itu perlu adanya hydrant. Karena kan mobil kadang sulit masuk ke kawasan padat penduduk. Jadi kita siasati dengan adanya hydrant. Tapi kendalanya biasanya hydrant ini menggunakan pipa PDAM, tapi tekanan air PDAM itu rendah sekali, ini juga yang jadi pemikiran kita bersama. Tapi salah satu cara mensiasati lebih baik kita sediakan hydrant, lebih murah dari pada membeli mobil kecil lagi,” terangnya.

Bukan hanya sarana dan prasarana, Dewan juga turut menyoroti upah/gaji yang diterima petugas Damkar.

“Di OPD lain itukan ada beban kerja, nah di Damkar ada risiko kerja. Saat bekerja petugas ini taruhannya nyawa. Hari ini mereka cuma terima gaji 1,5 juta ditambah risiko kerja jadinya kisaran 1,8 juta. Inikan belum sepadan dengan risikonya, inilah yang menjadi perhatian,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page