DPRD Provinsi Bengkulu Dukung Penuh Realisasinya KEK

BENGKULU, newsikal.com – Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Peabuhan Pulau Baai sudah mencapai tahap akhir. Seperti yang disampaikan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah beberapa waktu lalu, KEK ini sudah dibahas konsultan terkait uji kelayakanya dan sekarang akan segera didaftarkan ke Dewan KEK.

Sebelumnya, hasil dari uji kelayakan itu akan dipersentasikan dulu kepada jajaran Direksi Pelindo II untuk meyakinkan para direksi agar KEK Pulau Baai ini bisa segera dibangun.

Sempat juga disampaikan Direktur Komersial, Arief Suhartono, ia meyakini bahwa direksi Pelindo II akan menyutujui percepatan status KEK Pulau Baai ini. Bahkan beberapa investor juga telah menjalin kesepakatan untuk bekerja sama dengan PT Pelindo II dan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Penetapan ini hanya tinggal menunggu waktu saja. Pemerintah Provinsi Bengkulu yakin dengan penetapan status KEK ini akan mendongkrak perekonomian Provinsi Bengkulu.

Untuk itu, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Bengkulu turut mengapresiasi kerja keras Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam hal ini Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Tidak hanya mengapresiasi, dewan mendukung penuh terealisasinya KEK ini.

Menteri Perindustrian RI saat meninjau lokasi KEK Pulau Baai

Seperti yang disampaikan Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ikhsan Fajri, jelasnya KEK ini akan meningkatkan perekonomia Bengkulu. Bahkan akan banyak investor yang datang ke Bengkulu.

“Dengan semakin banyak mengundang investor yang datang, secara otomatis, ini akan menaikan pendapatan daerah,” sampainya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa pihaknya akan terus mengawal perkembangan KEK tersebut hingga bisa terealisasi dengan baik.

“Kita tetap kawal, tentunya sesuai dengan tugas dan wewenang DPR. Ya harapan kami itu cepat terlaksana dan ditetapkan, karena KEK ini sangat banyak manfaatnya terutama di bidang perekonomian jelas akan naik, ini akan banyak menciptakan dampak yang positif,” tutupnya.(kay/rocky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close