Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

DPRD Provinsi Bengkulu Sarankan Pergub No 31 Direvisi

BENGKULU, Newsikal.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH, mengungkapkan, bahwa Peraturan Gubenur Bengkulu Nomor 31 Tahun 2021 Tentang Penyebarluasan Informasi Penyelenggaraan Pemerintah Provinsi Bengkulu menimbulkan polemik dan meresahkan para insan media, sehingga perlu dilakukan revisi lagi oleh Gubernur.

“Ya kita menyarankan agar direvisi saja Pergub Nomor 31 itu, karena banyak masukan yang kita terima dari teman-teman, berkaitan dengan dampak kedepannya yang terjadi,” kata Usin di ruang kerjanya, Selasa (15/3/2022).

Usin juga mengatakan, untuk melakukan verifikasi Media di Bengkulu seharusnya cukup dilakukan oleh Dinas Kominfo setempat.

“Misalkan ada media yang tidak terpenuhi karena keterbatasan, yakni soal kecakapan UKW Utama sebagai Pemimpin Redaksi, maka media itu juga harus bisa lolos dalam verifikasi daerah, dan yang mempunyai kewenangan verifikasi daerah itu ialah Dinas Kominfo,” ujarnya.

Usin juga mengatakan, Soal verifikasi media tersebut bahwa persyaratan media sudah lengkap meliputi kantor, wartawan, media jelas dalam pemberitaan serta tidak pernah dicap sebagai media penyebar hoaks.

“Makanya hal ini harus segera ditindaklanjuti secepatnya, agar tidak menimbulkan polemik berkepanjangan,” tegasnya.

Seperti diketahui, dengan keluarnya Pergub Nomor 31Tentang Penyebarluasan Informasi Penyelenggaraan Pemerintah Provinsi Bengkulu banyak dikeluhkan para pelaku media massa terutama media online yang berada di Provinsi Bengkulu karena bertolak belakang dengan situasi perusahaan pers pada saat ini.(Prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page