DPRD Seluma Dorong Perbaikan Jalinbar Yang Berlubang di Seluma

SELUMA, newsikal.com-Banyaknya lubang di jalan lintas barat (Jalinbar) yang terpusat di kabupaten Seluma sudah sangat memprihatinkan sehingga banyak keluhan dari masyarakat lantaran hinga saat ini tak kunjung diperbaiki.

Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca mengatakan, saat rapat bersama Bupati beserta Forkopimda Seluma, Ia mendorong untuk segera berkoordinasi ke pihak terkait yakni Provinsi Bengkulu terkait kondisi jalan nasional tersebut.

“Sudah kami sampaikan melalui PUPR Seluma agar segera berkoordinasi ke Pemprov terkait perbaikan jalan nasional di seluma ini, karena sudah sangat parah kerusakannya,” ujar Nofi, Senin (3/10/2022).

Kerusakan jalan nasional sambung Nofi, tidak hanya berdampak kepada masyarakat di Seluma tetapi juga pengguna jalan lintas provinsi yang sering kali mengakibatkan Lakalantas lantaran keadaan jalan yang banyak sekali lubang.

“Bahkan sampai lima kali pengguna jalan yang mengalami kecelakaan akibat jalan rusak berlubang ini,” sambungnya.

Meningkatnya kejadian kecelakaan lalu lintas pasca banyak lubang di jalan nasional di Seluma sudah juga Ia sampaikan kepada Kapolres Seluma. seperti dibeberapa titik yang rawan, yakni di kecamatan Sukaraja dan Jenggalu.

“Sudah saya sampaikan juga kepada Kapolres Seluma terkait rusak jalan yang mengakibatkan Lakalantas ini meningkat, lalu ada beberapa titik jalan yang saat ini menurutnya rawan yaitu di kelurahan Sukaraja dan jenggalu,”kata Nofi.

Nofi menambahkan, untuk beberapa titik jalan seperti di Kelurahan Jenggalu sekarang sudah diperbaiki secara swadaya oleh masyarakat setempat dikarenakan prihatin melihat pengguna jalan yang sering mengalami kecelakaan.

Dirinya juga berharap agar pemerintah dan DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma segera menindaklanjuti hal tersebut, dikarenakan sudah sangat menghawatirkan pengguna jalan.

“Kita harap pemerintah Provinsi dan DPRD Dapil Seluma ikut prihatin dengan rusaknya jalan nasional ini, sangat menghawatirkan bagi pengendara motor dan mobil di seluma,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close