DPRD Terus Genjot Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Mukomuko

MUKOMUKO, newsikal.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko melakukan berbagai upaya untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Salah satunya yakni PAD yang bersumber dari perolehan pajak.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Mukomuko, Nursalim mengatakan, peningkatan PAD diperlukan dengan harapan bisa memperkuat program-program penguatan infrastruktur di Kabupaten Mukomuko.

“Perlunya ada peningkatan PAD dalam memperkuat program-program penguatan insfratruktur di daerah ini,” kata Nursalim kepada awak media, Senin (9/1/23).

Paripurna, DPRD Mukomuko intens dan fokus pada peningkatan PAD Mukomuko

Sebab menurut Nursalim, untuk penguatan infrastruktur di Kabupaten Mukomuko saat ini masih belum dapat diakomodir seutuhnya melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2023.

Nursalim mengatakan, dirinya mendorong agar Bidang Pendapatan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Mukomuko bisa lebih menginventarisir potensi pajak. Agar potensi yang ada bisa tergali lebih optimal.

“Mana potensi yang dirasa belum tergarap, itu yang kita minta untuk digarap. Makanya Bidang Pendapatan kita minta untuk menginventarisir potensi pajak yang belum tergali,” ujar Nursalim.

Menurutnya, untuk bisa mendongkrak pendapatan daerah, tidak hanya serta merta menaikkan tarif pajak saja. Melainkan harus ada upaya intensifikasi dan ekstensifikasi.

“Lah untuk peningkatan pendapatan kita kan tidak mungkin meningkatkan pendapatan dengan menaikan tarif seratus persen. Tapi kan melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi terhadap potensi pendapatan,” pungkasnya.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button