E-Lapor Masih Lemah Pengguna

BENGKULU, newsikal.com – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan aplikasi e-Lapor bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Hotel Raffles, Senin (30/4/2108).

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu, Eddi Prawisnu menilai masih lemahnya laporan masyarakat serta penyampaian aspirasi melalui program e-Lapor.

“Kita sudah luncurkan aplikasi e-Lapor, tapi masih sekitar 25% penggunaan pengaduan masyarakat. Kami nilai ini masih rendah,”¬†ujarnya.

E-Lapor sudah dibentuk sebaik mungkin, baik untuk pengguna handpone bisa melalui sms ataupun pengguna internet bisa melalui website.

“Adapun e-Lapor didesain sudah bagus, karena masyarakat bisa melapor aspirasi melalui SMS ataupun website yang sudah disediakan. Kami akan tingkatkan teknis maupun pelayanan e-Lapor tersebut,” ungkapnya.

Eddi juga mengharapkan, dengan dilaksanakan Bimtek ini dapat meningkatkan pelayanan e-Lapor untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Masyarakat silakan Lapor melalui aplikasi ini, baik terkait Infrastruktur, pendidikan maupun ketenagakerjaan melalui SMS,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close