Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Edwar Minta Pembahasan Perda Inisiatif Dewan di Bahas Ditingkat Komisi

BENGKULU, newsikal.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu kembali mengelar rapat paripurna dengan agenda jawaban fraksi atas nota penjelasan Gubernur terhadap Raperda Penyelengaraan Pendidikan pesantern dan raperda Pemenuhan, penghormatan dan perlindungan hak-hak disabilitas, Selasa (11/6/2024).

Ketua komisi IV DPRD Provisinsi Bengkulu Edwar Samsi mengatakan kedua rancangan sangat penting. Dia berharap kedua rancnagan ini dapat diselesaikan sebelum akhir masa jabatan dewan .

“Nanti kedua rancangan Perda ini dibahas ditingkat komisi atau Pansus, tergantung kesepakatan dewan.tidak ada masalah terkait siapa yang membahas yang penting perda ini jadi,” katanya.

Dikatakanya, tidak ada masalah jika kedua raperda dalam pembahasanyan akan dibuat pansus. Namun Edwar menilai akan menjadi lucu ketika Perda inisiatif dewan di pansuskan.

“Idealnya Perda ini dibahas di Komisi IV karena sesuai dengan bidangnya, kalaupun harus dipansuskan yang mengisiasi itulah menjadi Pansusnya, kita juga akan mengirimkan anggota kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan perda pendidikan pesantern ini merupakan turunan dari Undang- undnag tentang pesantren dan dalam perda ini akan dibahas kewajiban pemerintah Provinsi Bengkulu mengalokasikan angaran sehingga menjadi sama dengan sekolah-sekolah yang berada dalam naungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Untuk perda Pemenuhan, penghormatan dan perlindungan hak-hak disabilitas, nanti akan dibuat terkait akses mereka terhadap pelayanan publik, sehingga tidak ada perbedaan perlakuan,” tutupnya. (nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page