Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Edwar Samsi Gelar Senam Sicita di Kepahiang

KEPAHIANG, newsikal.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Dapil Kabupaten Kepahiang, sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepahiang, Edwar Samsi, S.IP, MM menggelar kegiatan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) yang diikuti antusias oleh ribuan masyarakat Kabupaten Kepahiang.

Lokasi diambil di kawasan wisata Mountain Valley Desa Sido Rejo Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Jum’at pagi (25/2/22).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepahiang, Edwar Samsi, S.Ip, MM mengatakan, Senam Sicita ini merupakan langkah awal mensosialisasikan perlombaan senam yang nanti akan digelar Mei 2022 mendatang.

Bahkan senam Sicita yang dicanangkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri ini Tidak hanya tingkat kabupaten saja. Karena peserta menjadi pemenang akan diikut sertakan dalam lomba di tingkat provinsi bahkan hingga ke tingkat nasional.

“Senam Sicita yang telah dicanangkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan,Megawati Soekarno Putri ini, kita laksanakan sebagai bentuk cinta dan dukungan dari PDI Perjuangan terhadap bidang olahraga.dan saya juga mengucapkan terimah kasih kepada seluruh masyarakat yang antusias dalam mengikuti kegiatan senam ini,” kata  Edwar.

Politisi PDIP ini menuturkan,dalam perlombaan Senam Sicita ini,nantinya banyak hadiah yang akan disiapkan untuk para peserta. Kemudian Edwar mengimbau kepada calon peserta senam agar mempersiapkan dirinya agar melakukan latihan semaksimal mungkin supaya menjadi pemenang.

“Saya sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil V Kabupaten Kepahiang memastikan, dalam perlombaan senam Sicita tingkat provinsi, Kabupaten Kepahiang akan menjadi tuan rumah. Bahkan ketua PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu sudah setuju. Nanti kita akan jadi tuan rumah dalam perlombaan Sicita di tingkat provinsi. Maka dari itu saya berharap perserta dari kabupaten kepahiang jangan sampai tidak menang. Supaya nantinya bisa di lanjutkan ke tingkat nasional,” ujarnya.

Tetap Prokes

Dari pantauan media, kegiatan senam Sicita yang di laksanakan di kabupaten kepahiang ini turut dihadiri Anggota DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman, S.IP, MM, sangat mengapresiasi antusias masyarakat yang mengikuti senam ini.

“Saya sangat mengapresiasi antusias masyarakat yang hadir hari ini. Karena pesertanya di luar dugaan bisa seramai ini. Namun dengan adanya kegiatan ini saya berharap kepada seluruh perserta yang hadir tetap menerapkan Prokes,” ucap Elva.

Terkait pelaksaann lomba senam Sicita ini, anggota komisi IX ini membenarkan bahwa Kabupaten Kepahiang, menjadi tuan rumah dalam lomba yang rencananya akan digelar Mei tersebut. Untuk memeriahkan perlombaan ini, Elva secara pribadi mengaku akan menyiapkan uang hingga jutaan rupiah untuk pemenang lomba.

“Iya benar, Kabupaten Kepahiang akan jadi tuan rumah di tingkat provinsi. Saya sudah siapkan reward bagi pemenang. Ditambah lagi akan ada hadiah 7 unit mobil Sicita yang juga dipersiapkan dalam perlombaan tersebut,” terangnya.

Selain menjalankan intruksi dari Megawati dalam meningkatkan imunitas tubuh dari serangan Covid-19. Sicita ini juga digelar sebagai bagian dari memeriahkan HUT PDI Perjuangan 10 Februari lalu.

Walaupun hanya sebatas babak pengenalan saja, puluhan doorprise seperti kulkas dan mesin cuci tetap disiapkan oleh penyelenggara. Tidak hanya PDI Perjuangan saja, BPJS Ketenagakerjaan juga turut ikut serta memberikan reward kepada masyarakat yang mengikuti Sicita ini.

“Hari ini kami mendapat undangan dari PDI Perjuangan untuk turut serta memeriahkan kegiatan ini. Tentunya dalam kegiatan seperti ini, kami juga memanfaatkannya untuk mensosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan. Tidak hanya dari golongan atas saja kami membuka pintu bagi siapapun yang ingin melibatkan kami dalam kegiatannya,” pungkas Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Rejang Lebong, Indro Agus Febrianto. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page