Edwar Samsi Sepakati Jadi Dewan Pembina DPW MOI Provinsi Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Edwar Samsi, S.Ip, MM menyepakati untuk menjadi Dewan Pembina di Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia (DPW MOI) Provinsi Bengkulu. Sepakatnya Edwar menjadi Dewan Pembina MOI Bengkulu ini tertuang pada pertemuannya dengan Ketua DPW MOI Provinsi Bengkulu K. Hadi kemarin, Rabu (25/1/2023).

Seperti yang disampaikan Ketua DPW MOI K. Hadi, dirinya membenarkan bahwasannya Edwar Samsi memang hari ini menyepakati untuk menjadi Dewan Pembina MOI. Dengan begitu dirinya meyakini kehadiran Edwar akan menjadi semangat baru bagi MOI untuk terus bergerak.

“MOI masih banyak PR yang memang harus dikerjakan. Saya rasa kehadiran Edwar mampu memberi semangat baru dalam pergerakkan kami,” ujarnya.

Dia juga menyebut, bahwa sosok seorang Edwar Samsi memang seorang tokoh publik yang sangat dekat dengan media. Sikapnya yang terbuka dan tetap menghargai media mana pun bahkan tak melihat media mainstrem atau bukan, Edwar tetap berlaku sama.

“Sikap itulah yang kami nilai dan mampu untuk mendongkrak MOI Bengkulu dapat menjadi semakin baik,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga menilai sosok Edwar Samsi juga sangat dekat dengan masyarakat. Seperti yang diceritakan Edwar Samsi kepadanya, banyak sekali masyarakat yang menghubunginya bahkan datang ke rumahnya untuk meminta bantuan.

“Sederhana yang ia lakukan, yaitu menyambut dan merespon baik keluhan tersebut. Terkait masalah bisa atau tidaknya diselesaikan, biarlah Allah yang mengatur,” terang Hadi.

Ia juga menceritakan, seperti tahun sebelumnya sosok Dadang Mishal saat menjadi Pembina juga meningkatkan semangat dan pergerakkan MOI. Jelas saja, Dadang yang merupakan tokoh pembangunan di Provinsi Bengkulu mampu memberikan kami terobosan yang dapat membuat MOI kian eksis.

Tak hanya Dadang, adapun juga Fauzan Adriansah yang merupakan Ketua PPNI Provinsi Bengkulu juga memberi semangat baru bagi MOI. Loyalitasnya terhadap MOI membuat selebrasi pergerakkan MOI semakin cepat dan akurat.

“Terbukti, ada beberapa kegiatan yang terlaksana baik usai pembina-pembina ini hadir menjadi bagian dari MOI. Diantaranya seperti Rakernas MOI di Kalimantan Timur dan FGD Peran Media Online terhadap kinerja pemerintah,” jelasnya.

Hadi mengatakan, dalam waktu dekat ini DPW MOI Provinsi Bengkulu akan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pembina kepada Edwar Samsi.

“Saya harap dengan susunan Pembina MOI Bengkulu ini, MOI akan semakin eksis dan menjalankan program yang dapat menunjang SDM media makin profesional,” tutupnya.(kai)

Berikut nama Dewan Pembina DPW MOI Provinsi Bengkulu saat ini :

1. Medi Heriansyah, SH, MH
2. Dadang Mishal, SH, MM
3. Fauzan Adriansah, SKM, MM
4. Edwar Samsi, S.Ip, MM
5. M. Gustiadi, S.Sos

Dewan Penasihat :

1. A. Yamin, SH, MH
2. DD Saputra, SH

Dewan Pengawas :

1. Achmadi Soleh, S.Kom
2. Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button