Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Empat Kelurahan di Kota Bengkulu Mendapatkan Pelatihan Pengelolaan Sampah

BENGKULU,newsikal.com – Salah satu masalah yang berkaitan dengan lingkungan hidup adalah sampah. Sampah kerap kali mudah untuk diproduksi namun terasa sulit untuk diatasi. Mengelola sampah dengan baik bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau lembaga tertentu, tapi juga tanggung jawab bersama sebagai bagian dari upaya melestarikan lingkungan hidup.

Pengelolaan sampah rumah tangga menjadi sebagai pendapatan ini lah yang kerap disosialisasikan dan dilatih anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring SH melalui kader lingkungan yang dibentuknya.

Kali ini, empat kelurahan di kota Bengkulu mendapatkan pelatihan pengelolahan samaph plastik dan sampah organik mendapatkan pelatihan dari tim fasilitator bentukan Usin Sembiring dan pihak Dinas Lingkugan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu.

“Pelatihan sudah berjalan di kelurahan Kandang limum, Panorama, Tanah Patah dan Bentiring Permai yang di bawakan para pegiat lingkungan hidup seperti Eko Sumartono yang meruakan dosen di Unived, Ibu Yuliati Seorang guru dan Erianto,” kata Usin, Sabtu (25/5/2024).

Kendati pelatihan ini tidak dihadiri Usin Sembiring program pelatihan Pilah pilih olah sampah ini tetap berjalan, karena memang program ini sudah direncanakan dengan baik dan dilaksanakan dengan komitmen dan konsistensi.

“Program ini akan terus kami laksanakan bersama DLHK Provisnsi Bengkulu untuk menyelesaikan persoalan samapah di kota Bengkulu,” cetusnya.

Sementara itu salah satu fasilitator dalam pelatihan ini, Eko Sumartono mengatakan pelatihan yang diberikan kepada ibu-ibu ini untuk mengubah sampah plastik menjadi barang hiasan yang bernilai ekonomis dan mengubah sampah orgamik menjadi kompos.

“kita juga mengajarkan pembuatan Eco Enzym kepada ibu-ibu yang hadir,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini pihak dari DLHK Provinsi Bengkulu menyerahkan ember komposter di setiap kelurahan yang mereka kunjungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page