Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Erdiwan Apresiasi BPD HIPMI Bengkulu Promosikan Produk UMKM Di Singapura

BENGKULU,newsikal.comKepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Bengkulu, Erdiwan, mengapresiasi langkah Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusahan Muda Indonesia (BPD HIPMI) Bengkulu yang turut mempromosikan produk Bengkulu di Singapura. Rabu (13/04/2022).

Untuk diketahui,  Ketum BPD HIPMI Bengkulu, Undang Sumbaga, dalam kunjungan di Singapura pada rabu (13/04/2022) mempromosikan sejumlah produk UMKM Bengkulu diantaranya Kopi Robusta Bengkulu, Batik Besurek & Kopiah Kulit Kayu Bengkulu.

Tampak pada kegiatan, Ketum BPD HIPMI, Undang Sumbaga, menggunakan batik Besurek kebanggaan Bengkulu. Dan langsung mendapatkan sambutan yang luar biasa dari mitra Lokal di Singapore.

Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu, Erdiwan mengatakan, promosi produk UMKM Bengkulu selaras dengan visi misi Gubernur Bengkulu dalam mendorong UMKM naik kelas.

“Ini selaras dengan visi misi Gubernur Bengkulu dalam mendorong UMKM Bengkulu naik kelas. Bahwa untuk mewujudkan hal tersebut kita harus bersama-sama dalam mempromosikan produk Bengkulu agar dikenal hingga ke luar negeri.” Ungkap Erdiwan.

Undang Sumbaga mengatakan, Bisnis Matching ini juga sekaligus menindaklanjuti Arahan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam mendorong UMKM naik kelas serta arahan  Presiden Jokowi di hadapan seluruh Kepala Daerah pada pertemuan di Bali medio maret kemarin, dimana Presiden menginstruksikan agar Kementerian/Lembaga dapat memaksimalkan hasil produk UMKM dengan membeli produk UMKM sebesar 40 persen.

Dalam bisnis Macthing kali ini, HIPMI bekerjasama dengan mitra lokal Hao Mart. Dimana Hao mart ini memiliki jaringan minimarket sampai dengan 50 outlet tersebar di Singapore.

“Kegiatan Bisnis Matching ini diharapkan dapat saling memperkenalkan dan saling tukar informasi Bisnis antara seluruh Pengusaha Muda dari 34 Provinsi di Indonesia untuk terus bersinergi, berkolaborasi memajukan lini bisnis dan usaha di masing-masing daerah,”kata Undang Sumbaga dalam release pada Rabu (13/4/2022).

Selain itu, kegiatan ini di dukung oleh KBRI Singapore. Sebagai perwakilan pemerintah RI Di Singapore. Terakhir rombongan HIPMI dijamu buka puasa bersama di KBRI Singapore.

Dikatakan Undang, BPD HIPMI berkomitmen untuk terus mendorong dan mengembangkan UMKM asli Bengkulu untuk dapat bersaing dengan UMKM dari daerah lain di Indonesia dan dapat Go Internasional, terutama UMKM yang dikelola oleh Anak Muda/Pengusaha Bengkulu.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page