Erwin dan Gustianto Resmi Pimpin Kabupaten Seluma

SELUMA, newsikal.com – Seluma dengan Bupati dan Wakil Bupati baru, Erwin Octavian-Gustianto. Keduanya resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Seluma Periode 2021-2024 setelah dilantik oleh Gubernur Bengkulu atas nama Menteri Dalam Negeri RI, Jumat (26/2/2021).

Pelantikan pasangan ERWIN-YAYAN ini dilaksanakan di Gedung Daerah Balai Semarak di Kota Bengkulu bersama enam pasangan bupati-wakil bupati hasil Pilkada 2020 yakni Kaur, Bengkulu Selatan, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, dan Mukomuko.

 

Usai pelantikan Bupati Erwin dan Wabup Yayan bertolak kembali ke Tais Seluma. Mereka sudah dinanti warga dan jajaran pemerintah darah Seluma di rumah dinas bupati. Antara lain untuk beramah-tamah bersama tokoh-tokoh masyarakat dan unsur lainnya.

Erwin sendiri mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Seluma sehingga prosesi pelantikan dapat berjalan dengan baik sesuai rencana.

Dalam sambutannya, Bupati Erwin juga menyampaikan harapannya dan mengajak masyarakat untuk bersinergi dan mendukung kepemimpinannya bersama Gustianto dalam menjalankan roda pemerintahan dan program pembangunan Kabupaten Seluma.

“Mari saling menjaga ketertiban, keamanan, terutama dalam kondisi seperti ini dalam keadaan pandemi Covid-19. Makanya kita harus selalu waspada terutama menjaga kebersihan lingkungan dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ajak Bupati Erwin.

Sebelumnya usia melantik para bupati dan wakil bupati, Gubernur Rohidin Mersyah mengajak untuk saling bersinergi dan berkoodinasi aktif, terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Dalam suasana pandemi Covid-19 seperti sekarang, kita sanggat membutuhkan kekompakan dan semangat kerja yang serius, sehingga kegiatan pemerintahan dan kegiatan sosial ekonomi dapat berjalan seperti sediakala,” ujar Gubernur Rohidin.

Lanjut Rohidin, semangat kerja mulai dari Kepala Daerah hingga Pemerintah Desa, juga diminta untuk tetap dipertahankan dan ditingkatkan serta kerjasama dan sinergi terus dioptimalkan.

“Saya sebagai Gubernur bersama Rosjonsyah berharap betul sinergi, dukungan, kebersamaan Bupati dan Wabup yang baru saja dilantik dan dikukuhkan serta diambil sumpah, untuk sama-sama saling menguatkan,” katanya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close