Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Fantastis, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu Habiskan Miliaran Rupiah Beli Buku Agama

BENGKULU, newsikal.com – Angka yang cukup fantastis, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu habiskan miliaran rupiah untuk membeli buku agama dan buku umum. Angaran yang digunakan untuk membeli buku ini bersumber dari APBD Provinsi Bengkulu tahun 2023.

Besaran angka pembelian buku ini menjadi ramai diperbincangkan sebab masyarakat penasaran dengan wujud dari buku tersebut. Bahkan juga, masyarakat mempertanyakan kemana buku-buku tersebut bisa dimanfaatkan untuk masyarakat.

Menurut sumber media ini, pengadaan buku agama ini dilaksanakan dengan pembelian secara E-catalog.

“Buku ini rencananya akan diserahkan kepada masyarakat di bulan Mei atau Juni 2023,” ucapnya.

Hanya saja, ia tidak bisa menjelaskan berapa eksemplar buku yang dibeli menggunakan angaran miliaran tersebut. Namun, Jika kita ambil rata-rata harga 1 buku itu sebesar Rp.100.000, maka buku yang akan diserahkan kepada masyarakat sebanyak 50 ribu eksemplar.

Rencananya dalam waktu dekat ini, media ini akan mengonfirmasi isu tersebut kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu. Baik itu terkait pengadaannya maupun kemana buku tersebut akan dimanfaatkan masyarakat.

Hal ini dilakukan agar pertanyaan yang timbul di tengah masyarakat bisa terjawab kebenaran dan kejelasan peruntukkannya. Pertanyaan masyarakat seperti, buku sebanyak ini diserahkan kepada siapa, apakah kepada masyarakat atau bukan? Apakah kepada Perpustakaan Desa? Atau kelompok literasi? Jenis buku apa saja yang dibeli?

Media ini pun juga sudah mencari kebenaran adanya pengadaan buku tersebut, alhasil dari berbagai sumber data yang didapatkan bahwa pengadaan buku ini benar adanya.

Untuk diketahui, data yang didapatkan tidak mengenal dengan istilah salah ketik atau salah administrasi, apa yang muncul disana itulah dokumen hukum. (Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page