Fenomena Pantai Tapak Balai Bengkulu Utara yang Eksotis

BENGKULU UTARA, newsikal.com – Tak disangka Pantai Tapak Balai Bengkulu utara menyimpan fenomena alam yang eksotis. Apalagi saat matahari terbit dan terbenam, pesona alamnya mencuat bagai lukisan.

Layaknya Tanah Lot Bali, tanah di atas karang itu ditumbuhi pohon kelapa dan jenis rumput lainnya. Tanah tersebut merupakan rekahan pecah akibat gerusan abrasi air laut.

Namun karena bentuk dan warnanya mencolok, pemandangan tanah ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Bahkan pantulan cahaya senja matahari membuat Tapak Balai ini memunculkan warna alam yang indah.

Dikatakan sapah satu pengunjung Pantai Tapak Balai ini, Yudi, dirinya melihat gambar Pantai Tapak Balai ini di internet. Dirinya kaget, saat berada di sana, aslinya lebih mengagumkan lagi.

“Saya sengaja datang sore, karena ceritanya pesona alamnya lebih menonjol waktu sore. Dan betul, Pantai ini sangat indah,” ujarnya (18/6/2022).

Lokasi Objek wisata Tapak Balai ini persis di Pinggir jalan raya lintas Barat Bengkulu-Padang, tepatnya di Desa Tebing Kandang Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara. Jika ditempuh dengan kendaraan bermotor sekitar satu jam dari Kota Bengkulu ataupun dari Ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara.

Pengunjung objek wisata Tapak Balai ini, bisa beristirahat sambil menikmati segarnya suguhan air kelapa muda yang dapat dibeli dengan penjual sekitar pantai, serta memandang sunset dikala sore hari.

Lokasinya yang strategis membuat pantai ini ramai pengunjung setiap harinya. Terlebih hari libur, wisata ini menjadi pilihan bagi pengunjung.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close