Festival Pesisir Pantai Panjang Buat Bengkulu Semakin Dikenal di Mata Dunia

BENGKULU, newsikal.com – Selain dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu ke-51, Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu juga sebagai ajang promosi wisata Bumi Rafflesia dan menggerakkan sektor perekonomian masyarakat. Alhasil, dengan acara ini, Provinsi Bengkulu semakin dilirik dan diminati secara nasional bahkan internasional.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah, saat menutup event Top 100 Calendar Of Event Wonderful Indonesia ini, Sport Centre Pantai Panjang Bengkulu, Selasa (19/11/2019) malam.

“Komitmen Pemprov mewujudkan Bengkulu sebagai salah satu tujuan destinasi wisata jelas telah membuahkan hasil. Ini patut kita syukuri, bahwa Bengkulu saat ini semakin dikenal karena berbagai potensinya, salah satunya potensi wisata,” pungkas Dedy.

Disampaikannya juga, event bertaraf nasional bahkan internasional Pemerintah Provinsi Bengkulu seperti ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk terus memajukan dan mengenalkan Bengkulu di mata dunia. Beberapa event Bengkulu yank masuk pada Top 100 Calendar of Event Kementerian Pariwisata RI, yakni Festival Tabut, Festival Bumi Rafflesia dan Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu.

Pada penutupan ini, dilaksanakan penyerahan piala dan hadiah kepada para pemenang dari berbagai lomba yang dilaksanakan selama 4 hari Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu 2019 berlangsung, seperti lomba Volly Pantai, Surfing, Patung Pasir, Foto Vlog On The Spot dan Foto Potensi Wisata.

Di penghujung acara juga ditampilkan live guess performance “Steven Jam”, yang semakin menyemarakkan Festival Pesisir Pantai. Antusias masyarakat cukup luar biasa dan dipastikan tahun mendatang, event ini akan kembali dilaksanakan lebih meriah lagi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close