Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Final, Berikut Rangkaian Kegiatan HUT Kota Bengkulu ke 304

BENGKULU, newsikal.com – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi memimpin langsung rapat final persiapan seluruh rangakaian kegiatan-kegiatan Hari Jadi Kota Bengkulu yang diikuti oleh staf ahli, para asisten, seluruh kepala OPD dan camat se-Kota Bengkulu,Kamis (16/2/23)

Pemkot Bengkulu sudah mempersiapkan secara matang kegiatan-kegiatan yang akan memeriahkan momemtum hari jadi Kota Bengkulu yang ke 304 tahun 2023. Rangkaian kegiatan dimulai dari tanggal 3 Maret.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan launching Berendo HD di Jakarta yang direncanakan tanggal 3 Maret. Rencananya launching Berendo HD ini dihadiri oleh ketua dan anggota DPRD Kota Bengkulu, forkopimda dan seluruh kepala OPD.

Kemudian tanggal 9 Maret akan digelar acara karnaval batik dengan peserta dari pelajar dan seluruh OPD. Untuk peserta dari pelajar dimulai tingkat TK/PAUD, SD dan SMP.

Kesepakatan rapat, lokasi atau rute karnaval batik dari Berendo masjid At Taqwa, Simpang Lima, Soeprapto, Pintu Batu, Pasar Melintang dan kembali lagi ke Berendo.

Selanjutnya tanggal 10 Maret akan digelar kegiatan jalan santai dan festival layang-layang di Kota Merah Putih yang akan ada doorprizenya. Termasuk di hari yang sama digelar bazar UMKM dan festival band.

Kemudian di tanggal 11 Maret juga ada lomba rabana, pembukaan bazar dan pertunjukan seni seluruh etnis yang akan dihadiri juga oleh Institute Seni Indonesia (ISI), barongsai dari etnia tionghoa, debus dan lainnya.

Keesokan harinya, tanggal 12 dilanjutkan dengan acara lomba lato-lato tingkat dunia yang bisa diikuti oleh peserta dari luar Kota Bengkulu secara zoom.

Selanjutnya tanggal 13 Maret ada kegiatan senam merah putih dan lomba senam merah putih antar sanggar. Lalu di tanggal 14 ada acara sarapal anam, dan bazar UMKM pasar malam.

Tanggal 15 acara syukuran dan makan bersama keluarga mantan walikota Bengkulu di Kota Merah Putih, dan lomba mewarnai TK dan SD. Kemudian dilanjutkan dengan festival temu kangen komunitas dunia yag mana tercatat ada 19 komunitas yang akan hadir seperti komunitas vespa, rx king dan lainnya.

Selanjutnya tanggal 16 dilaksanakan paripurna Hari Jadi Kota Bengkulu, pertunjukan seni antar etnis, bazar dan pasar malam. Kemudian tanggal 17 Maret upacara di halaman berendo masjid At Taqwa, salat Jumat berjamaah, tablik akbar dan makan seribu nampan. Kemudian malamnya dilanjutkan syukuran dengan mengundang Ustad Dery Sulaiman.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page