Firdaus Jabat Ketua Umum Organisasi Pemilik Media Online Terbesar di Indonesia

JAKARTA, newsikal.com – Kongres I organisasi pemilik media siber terbesar di Indonesia, Serikat Media Online Indonesia (SMSI) yang digelar di Kantor PWI Pusat Jumat (20/12/2019), menempatkan Firdaus sebagai Ketua Umum Periode 2019-2024. Firdaus terpilih setelah unggul atas calon lain yakni Teguh Santosa, dari total 27 suara, Firdaus meraih 14 suara, Teguh 12 suara dan 1 suara abstain.

“Terimakasih kawan-kawan, dalam pemilihan ini tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah, sebab semua untuk kepentingan SMSI kedepan yang lebih baik,” kata Firdaus memberikan sambutan usai terpilih.

Kongres I SMSI dihadiri oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari yang juga pendiri SMSI, serta utusan dari 27 pengurus SMSI dari 27 provinsi. Dalam kongres ini, ada dua kandidat yang maju, yakni Teguh Santosa dan Firdaus. Sedangkan Auri Jaya yang dikabarkan akan maju, namun di forum Kongres tidak mendaftar sebagai calon ketua umum, sehingga menyisakan dua kandidat saja.

Kongres berlangsung tertib, aman dan kondusif. Meski berlangsung hanya sehari, Kongres berjalan sesuai dengan agenda awalnya, yakni merevisi AD ART SMSI, menyusun program kerja dan memilih ketua umum yang baru untuk lima tahun mendatang.

Sosok Firdaus bukanlah orang baru di SMSI. Dia merupakan salah satu pendiri SMSI, dan menjabat sekretaris jenderal di SMSI. Mantan Ketua PWI Banten dua periode ini sekarang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi di PWI Pusat. Selain memang dikenal sebagai tokoh pers, Firdaus juga mendirikan sekolah jurnalistik plus di Serang, Banten.

Adapun program prioritas SMSI saat ini adalah menjadi konstituen Dewan Pers, sebagai organisasi yang merupakan perkumpulan para pemilik media siber. Organisasi SMSI, saat ini masih menjadi organisasi gabungan pemilik media online terbesar di Indonesia.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close