Gandeng OPD, TP PKK Provinsi Bengkulu Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Lebong

LEBONG, newsikal.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bengkulu gandeng Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Bengkulu, menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Lebong pada “Sinergi Lintas Organisasi Perangkat Daerah bersama TP PKK Provinsi Bengkulu” pada Pembinaan 10 Program Pokok PKK Tahun 2023, di Kabupaten Lebong, Kamis (23/2/203).

Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin menyampaikan, suksesnya 10 program pokok TP PKK menjadi tolak ukur keberhasilan penurunan angka stunting di daerah. Untuk itu diperlukan kerjasama yang baik dari setiap kader.

“PKK membawa bantuan hasil kerjasama dengan OPD terkait, ini semata guna mendukung program PKK, diantaranya penurunan angka stunting di daerah. Untuk Lebong sendiri, Alhamdulillah terjadi penurunan stunting dan semoga ke depan dapat lebih baik,” ujarnya

Selain itu, menurut Derta Rohidin ada beberapa bantuan juga diberikan untuk masyarakat Lebong, diantaranya gerobak gandeng bagi pedagang sayuran, yang sehari-hari berjualan menggunakan sepeda motor dan ada juga gerobak dorong untuk pedagang UMKM.

“Ada bantuan gerobak gandeng, yang bisa digunakan oleh pedagang sayuran. Dan ada juga gerobak dorong, semoga ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Terima kasih kepada OPD yang sudah terlibat dalam membantu suksesnya pembinaan 10 program pokok PKK di Kabupaten/kota,” terangnya

Sementara itu, Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga TP PKK Kabupaten Lebong Nelawati mengungkapkan, berkat peranan TP PKK Provinsi Bengkulu, TP PKK Kabupaten Lebong mampu menjalankan program sesuai arahan. Hal ini guna membina masyarakat Lebong menjadi lebih produktif.

“Terima kasih atas perhatian TP PKK Provinsi untuk Kabupaten Lebong, semoga ke depan dapat lebih baik lagi,” ucapnya.

Berikut rincian bantuan yang diserahkan, diantaranya dari Baznas Bengkulu berupa sembako untuk kader PKK desa, Dinas Koperasi dan UKM berupa 4 unit gerobak bonceng, Dinas Perindustrian dan Perdagangan berupa 3 unit gerobak, Dinas Perpustakaan dan Arsip berupa Tafsir Al-Qur’an, dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu berupa satu set kaos olahraga.

Selanjutnya Dinas Ketahanan Pangan berupa bantuan pemanfaatan pekarangan senilai 20 juta untuk 3 KWT, Dinas Pertanian berupa bibit buah-buahan, Dinas Kesehatan berupa PMT balita dan ibu hamil, Dinas Sosial berupa tongkat dan paket sembako, BPKAD membuka Gerai Samsat, dan BPOM Bengkulu menghadirkan Gerai Uji Sampel Kosmetik dan Makanan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page