Gebyar Civil Engenering Fakultas Tehknik Unihaz ke 3 Resmi Dibuka

Ciptakan Inovasi-Inovasi Baru

BENGKULU, newsikal.com – Pembukaan gebyar civil engenering ke 3 fakultas tekhnik Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) resmi dibuka, Senin (11/03/2019). Kegiatan yang berlangsung setiap tahun ini dihadiri Rektor Unihaz Dr. Ir Yulpiferius M.Si, Wakil Dekan Fakultas Tehknik, Edito Dwi Antoro ST, MT dan Kepala Jurusan H. Sazuatmo, ST, MT.

Gebyar ini mengangkat tema membangun kreativitas tanpa batas untuk menciptakan inovasi terbaru. Ketua panitia, Jaisyurahman, mengatakan kegiatan ini dalam rangka ulang tahun tehknik sipil yang bertujuan mengenalkan tekhnik sipil kepada anak-anak SMA kelas XII.

Penabuhan dol tanda dibukanya Gebyar Civil Engenering

Di samping itu juga, dia berharap dengan adanya kegiatan ini agar ke depanannya anak-anak dapat mengenalkan tehknik sipil kemanapun dan mengadakan kegiatan yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

Dalam kegiatan ini diadakan berbagai macam perlombaan, diantaranya autoket (menggambar menggunakan komputer), 3D, maket (miniatur rumah atau gedung), futsal, serta lomba mobile game sport diantaranya game PUBG dan Mobile Legend.

Foto bersama usai acara

“Kami menginginkan dengan adanya kegiatan ini dapat menciptakan inovasi-inovasi baru dari mahasiswa tehknik sipil dan dapat dinikamati seluruh komponen hingga dapat diteruskan untuk ke depannya,” cetus┬áKetua Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS), Afnal Pandili.

Dalam kegiatan tersebut juga mendapat support langsung dari Wakil Dekan Fakultas Tehknik, Edito Dwi Antoro, ST, MT. Disampaikannya, semoga ke depannya semua pihak mendapat dukungan lebih baik dari sekarang.

Antusias undangan saat menyaksikan jalannya pembukaan

“Karena kegiatan ini tujuannya untuk menggali kreatifitas dari kita oleh kita dan untuk kita,” ujarnya.

Sementara, Rektor Unihaz, Dr. Ir Yulfiperius, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dengan harapan dapat berlangsung dengan baik.

Rektor Unihaz, Yulfiperius

“Kita berharap mahasiswa dari tehknik sipil bisa menghasilkan temuan-temuan baru dalam rangka mengisi pembangunan di Provinsi Bengkulu ini,” singkatnya.

Adapun kegiatan pada Gebyar Engenering ini, berlangsung selama satu minggu ke depan. Banyak macam perlombaan yang digelar terbuka untuk anak-anak mahasiswa tehknik sipil, siswa-siswa SMA/SMK serta juga bisa di ikuti masyarakat umum.(adv/Rocky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close