Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Gebyar SMK, Ajang Bukti Bahwa SMK Bisa Menjadi Pilihan

BENGKULU, newsikal.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu akan menggelar event besar yaitu Gebyar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada 24-26 Februari 2023 mendatang. Dalam event ini akan ada ekpose 16 SMK se-Provinsi Bengkulu yang ditunjuk Kemenrmdikbud Ristek sebagai SMK pusat unggulan.

Seluruh SMK nantinya akan menampilkan karya-karya dari masing-masing kejuruan. Hal itu sebagai bukti bahwasannya siswa SMK memiliki kemampuan untuk bisa bersaing di dunia kerja.

Seperti yang disampaikan Ketua Panitia Gebyar SMK, Rener Atu, dirinya menyebut saat ini tren SMK sudah berbeda, bukan lagi sebagai alternatif tapi sudah menjadi pilihan bagi masyarakat. Sebab SMK yang ada di Provinsi Bengkulu sudah sangat diminati bahkan menciptakan prestasi.

“SMK memang tidak bisa disamakan dengan SMA, karena siswa yang bersekolah di SMK memang dipersiapkan untuk bisa langsung bekerja,” ujar Kepala Bidang SMK Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu ini, kemarin (16/2/2023).

Ia juga menjelaskkan, anak-anak yang masuk ke SMK memiliki mindset untuk menjadi pekerja. Seluruh siswa SMK dipersiapkan mulai dari skill dan etitude mereka dalam bekerja.

“Maka sudah jelas, jika ingin langsung bisa bekerja silahkan masuk ke SMK. Di sana juga akan ada program magang, biasanya anak magang bisa langsng dipakai oleh perusahaan tempat mereka magang,” ungkapnya.

Dirinya juga mengungkapkan, jika nantinya siswa ingin melanjutkan kuliah silahkan saja. Tapi cari mata kuliah yang selaras dengan jurusan, apalagi yang sudah mendapat pekerjaan sebaiknya ambil mata kuliah sebagai pendukung karir.

Maka itu, dalam event akbar ini SMK akan menunjukan bahwa karya dan kemampuan mereka patut diperhitungkan. Apalagi untuk masuk dalam dunia kerja, siswa SMK dipersiapkan mandiri dan mempunyai skill.

Selain itu, lanjut Rener, dalam kegiatan ini nantinya juga akan dilaksanakan jalan santai dengan bertabur hadiah. Mulai dari kulkas, televisi, mesin cuci dan masih banyak lagi yang laiinnya.

“Kami sangat berharap, kegiatan ini akan berjalan lancar dan tidak ada halangan yang begitu besar. Pastinya, semoga tujuan dari acara ini bisa tercapai dengan baik,” pungkasnya.(kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page