Gedung Kantor Pusat Bank Bengkulu Resmi Dimanfaatkan

BENGKULU – Gudung kantor pusat Bank Bengkulu yang megah berlantai 7 di jalan S. Parman resmi dimanfaatkan. Pemanfaatan ini diresmikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA di akhir sambutannya.

Dikatakan Direktur Utama Bank Bengkulu, H. Agusalim, SE, ME, tidak ada transaksi di kantor pusat ini. Karena, kantor pusat berfungsi untuk mengawasi dan mengendalikan bisnis yang dilakukan Bank Bengkulu.

“Dengan adanya kantor ini jelas dapat menambah semangat Bank Bengkulu untuk terus melayani masyarakat serta mengembangkan bisnis hingga dapat ikut dalam mensejahterakan masyarakat Bengkulu,” ujarnya.

Agusalim juga mengungkapkan, kantor berlantai 7 ini juga menjadi perangsang bagi pebisnis lain. Bank Bengkulu perusahaan pertama yang memiliki gedung kantor 7 lantai.

“Kami harap, masyarakat juga semakin percaya dengan Bank Bengkulu. Teknologi akan terus kami tingkatkan. Terbukti Bank Bengkulu telah mengembangkan produk berbasis layanan digital banking yang mengutamakan kemudahan dan kenyamanan konsumen,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, Bank Bengkulu juga terus meningkatkan pelayanan salah satunya multiber. Artinya, Bank Bengkulu bisa melayani banyak transaksi baik pembayaran Indovision, pembelian tiket pesawat, pembelian pulsa, pembayaran Telkom bahkan pembayaran BPJS.

Ia juga menuturkan, Bank Bengkulu juga mengembangkan program kemitraan CSR yang dinamainya dengan Bank Bengkulu Program Kemitraan dan Lingkungan (Babe Probiling). Produk-produk layanan Bank Bengkulu ini juga dilaunching di lantai 7 kantor pusat Bank Bengkulu.

“Program ini untuk meningkatkan kemampuan usaha mikro agar menjadi lebih mandiri secara berkelanjutan dengan pola kemitraan,” terangnya.

Pada peresmian ini, juga dilakukan penandatanganan MoU antara Bank Bengkulu dengan beberapa instansi sperti Bank Indonesia terkait pengembangan ekonomi daerah, Pemda Kota Bengkulu terkait pengelolaan kas daerah Kota Bengkulu, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) terkait pengembangan ekonomi daerah dan pinjam pakai gedung DKP untuk kantor fungsional Bank Bengkulu, lalu dengan Telkom terkait layanan information and communication technology.

“Kami juga terus berharap dukungan baik pemerintah dan masyarakat Bengkulu untuk terus menggunakan di Bank Bengkulu. Dengan itu, Bank Bengkulu akan terus tumbuh dan semakin berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Bengkulu,” pungkasnya.(rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close