Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Gelar Diskusi Publik, Sabda Pemilu Damai 2024 Tegaskan Jaga Karakter Bangsa

Jakarta, newsikal.com – Jaringan Pemuda yang tergabung dalam Sahabat Pemilu Damai 2024 (SABDA 2024) mengadakan diskusi publik dengan mengusung tema “Etika dan Budaya Politik Menyambut Pemilu Serentak 2024″ di cafe Kokopi, Jakarta pusat pada sabtu, (4/3/2023)

Alvin Aha selaku ketua umum Sahabat Pemilu Damai 2024 dalam sambutannya mengajak kepada seluruh peserta untuk terus memberikan pemahaman politik ditengah – tengah masyarakat. Ini bentuk kepedulian, bahkan bagian dari budaya dan etika politik anak bangsa. Karakter bangsa yang berbudaya jangan sampai luntur karena momentum politik dan kepentingan politik yang terjadi.

“Momentum politik 2024 nanti harus dimaknai Bersama sebagai pesta demokrasi seluruh rakyat Indonesia. Sehingga semua kita dan masyarakat umum betul – betul mengikuti pesta politik ini dengan sukacita. Politik tidak hanya tentang memilih pemimpin, politik adalah tentang kebersamaan dan budaya bangsa yang yang gotong royong membangun bangsa ini serta menjaga persatuan NKRI,” ujar Alvin

Dalam kesempatan yang sama Dwi Sitohang Ketua panitia diskusi menyampaikan bahwa Sebagai kaum muda wajib peka memberikan edukasi politik yang baik masyarakat agar pesta demokrasi melahirkan kultur politik yang beradab, beretika dan berintegritas tinggi kepada spirit kebangsaan dan terhindar dari politik identitas, black campaign dan money politik.

“Kedepannya kita akan terus mengawal isu-isu kebangsaan dan tentunya serial diskusi akan terus dibuat agar api semangat orang muda tidak mati begitu saja,” ujar Dwi Sihotang

Peserta yang hadir dalam diskusi dihadiri 50 orang peserta yang adalah mahasiswa yang tergabung dari beberapa kampus di Jakarta, merupakan gabungan pemuda yang peduli dan konsen terhadap isu-isu politik kebangsaan tanah air.

Pelaksanaan diskusi ini dengan gaya diskusi panel sehingga semua peserta dapat memberikan pendapat dan gagasan yang konstruktif.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page