Gelar Pertemuan, PPNI dan Bangda Tindak Lanjuti Rencana Kerjasama

JAKARTA, newsikal.com – Hari Selasa, 18 Januari 2022 berlangsung pertemuan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) antara Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri RI dengan Tim OVON DPP PPNI. Pertemuan ini dengan agenda membahas Perjanjian Kerjasama (PKS) OVON antara Bangda Kemendagri dengan PPNI.

Dalam pertemuan ini hadir DIrektur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah III, Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri RI, R Budiono Subambang, ST., MPM, Dr Paudah Darmi, MSi selaku Direktur Fasilitasi Pengembangan Kapasitas AParatur Desa DIrektorat Jenderal Bina Pemerintah Desa, Kemendagri RI, lalu Zahmir Islamie, MPA selaku Kepala Bidang Kerjasama Dalam Negeri Pusat Fasilitasi Kerjasama, Sekretariat Jenderal Kemendagri RI. Bahkan hadir pula Perwakilan bagian perundang-undangan pada Sekretariat DitJen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri RI, Perwakilan Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Muda, Sekretariat DitJen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri RI.

Tidak hanya itu, hadir juga, Perwakilan Analisis Kebijakan Ahli Muda Sub DIrektorat Kesehatan, Direktorat Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah III, Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri RI.

Pada pertemuan ini hadir juga Sekretaris Jenderal DPP PPNI Mustikasari yang juga memimpin jalannya rapat pembahasan Perjanjian Kerjasasama ini. Dari pertemuan ini, pembahasan akan segera dilanjutkan ke internal Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri RI dalam minggu ini.

“Nanti, setelah selesai pembahasan di internal Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, barulah disegerakan untuk penandatanganan PKS antara Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dengan PPNI,” ujar Mustika.

Disampaikannya juga, PPNI akan terus melakukan kerja sama kepada pihak-pihak terkait yang menunjang program PPNI dalam menunjang kesejahteraan perawat. Seperti sebelumnya, MOU OVON DPP PPNI dengan Kemendagri dan PKS DPP PPNI dengan Pemdes Kemendagri.

“Jika PKS dengan Bangda ini selesai, seterusnya akan ditindaklanjuti dengan pembuatan Juknis,” pungkasnya.

Sedangkan itu Budiono Subambang merespon baik hal itu, dirinya akan mempelajari undang-undang keperawatan dan koordinasi dengan bagiian anggaran, sehingga dapat menuangkannya dalam PKS bangda dengan DPP PPNI.

“RTL akan dilakukan pembahasan lanjutan PKS tersebut dalam waktu dekat ini,” ujarnya.(kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close