Gelar Seminar, GenBI Promosikan Beasiswa UNIB

BENGKULU, newsikal.com – Bertempat di ruang rapat utama Rektorat Universitas Bengkulu, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Bengkulu menggelar seminar ‘The Millenial Generations Opportunity to be part of generasi baru Indonesia’, Senin (15/04/2019).

Ketua umum pengurus GenBI Orin Nanda mengatakan, diselenggarakannya kegiatan ini, bertujuan untuk mempromosikan beasiswa Bank Indonesia (BI) untuk mahasiswa Universitas Bengkulu (UNIB).

“Kegiatan ini adalah salah satu program kita setiap tahun dalam mempromosikan beasiswa BI kepada teman-teman mahasiswa,” ujar Orin.

Orin menjelaskan, selain itu, GenBI merupakan salah satu organisasi maupun wada kreasi mahasiswa penerima beasiswa dari Bank Indonesia.

“Ya GenBI ini juga sebagai ajang kreasi kita para penerima beasiswa, berbagai macam kegiatan yang pernah kita lakukan diantaranya kegiatan bersih dan gerakan menenam dilingkungan,serta kami juga memberikan materi pembelajaran kepada anak-anak di Sukaraja,”sambung Orin.

Sementara itu, Wakil Rektor Universitas Bengkulu Bidang perencanaan dan kerjasama, Dr Ardi Lapisa, SH,M.Hum mengatakan, semua kegiatan kemahasiswaan didukung penuh oleh pihak Kampus.

“Kita selalu mendukung setiap kegiatan kemahasiswaan dan terus mendukung apa yang dilakukan oleh pihak BI guna memperluas kegiatan di kampus,”terang Ardi.

Tak hanya itu, Analisis Advidsory dan pengembangan ekonomi BI Bengkulu, Satria menuturkan diadakannya GenBI juga bertujuan untuk menyatukan kesamaan visi, satu semangat dan satu ide.

“Tujuan kita menampung mahasiswa dalam organisasi GenBI ini dalam satu visi,satu semangat,satu ide ini tidak hanya untuk memberikan tempat namun juga memberikan manfaat kepada mahasiswa itu sendiri,” pungkanya. (cw5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close