Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Gelar Sosialisasi Taspen, Bupati Kaur: Pensiun Bukan Berarti Berhenti Berkarya 

KAUR, newsikal.com – Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH membuka sosialisasi program Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri ( Taspen) dan perbankan yang diadakan PT. Taspen dan PT Bank Mandiri Taspen di Aula lantai 3 Setda, Selasa (7/3/2023). Kegiatan ini diikuti 40 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki purna tugas di jajaran Kabupaten Kaur.

Dalam sambutannya Bupati Kaur mengatakan, akhir perjalanan karier seorang PNS adalah fase pensiun, namun bukan berarti berhenti dalam kegiatan berkarya, akan tetapi hanya berhenti menjadi pegawai negeri sipil dan melanjutkan aktivitas dalam pengabdian dalam bentuk lain.

“Untuk itu perlu dilaksanakan kegiatan pembekalan bagi PNS menjelang pensiun sebagai pencerahan yang akan purna tugas. Program ini diharapkan membantu menemukan strategi dalam melanjutkan perjalanan setelah pensiun,” terang Bupati

Lebih lanjut Bupati menyampaikan saat ini pemerintah telah membetuk sebuah badan asuransi sosial bagi seluruh pegawai negeri sipil. Asuransi ini sebagai jaminan hari tua dan sebagai bentuk balas jasa atas pengabdian terhadap negara.

“Pemerintah memberikan sumbangan hari tua kepada para pegawai yang akan memasuki masa pensiun. setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib menjadi peserta dari suatu badan asuransi sosial ini,” ujar Bupati.

Bupati berharap dengan diselenggarakan kegiatan ini bisa terus menjaga hubungan emosional antara para peserta calon pensiun yang hadir dan mampu membuat strategi dalam melanjutkan perjalanan setelah pensiun nanti.

“Saya berharap agar hubungan emosional tetap terjaga meski telah menghabiskan tugas nantinya, para ASN calon pensiun masih punya tanggung jawab moril kepada juniornya. Bapak/ibu harus terus bertanggung jawab secara moril untuk terus memberikan binaan kepada junior-juniornya yang masih ada, ” Kata Bupati

Sementara itu, Asisten manager Kepesertaan dan Data Taspen Bengkulu Rafli Zarwan  mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan sosialisasi terkait hak dan kewajiban para pensiunan di kabupaten kaur

“jadi yang hadir hari ini merupakan PNS aktif yang akan memasuki purna tugas, dan kita akan memberi tahukan hak dan kewajiban para pensiunan, dan bagaimana cara menjalani waktu pensiun nanti’ Ujar Rafli.

Rafli menambahkan sampai pada bulan Oktober 2023 sebanyak 40 PNS di jajaran Pemerintah Kabupaten Kaur akan memasuki masa purna tugas

“Kita berharap setelah pensiun nantinya, PNS tetap memiliki harapan untuk meningkatkan kesejahteraan, melalui berbagai informasi layanan perbankan yang tersedia untuk mereka serta bekal ilmu kewirausahaan sebagai alternatif kegiatan yang dapat dijalankan dalam mengisi masa Purna Tugas,” Ujar Rafli.(Ns/ADV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page