Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Gerak Politik Anggaran Gubernur Bengkulu Lewat Aziz Syamsudin

Untuk Perecepatan Pembangunan Provinsi Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam melakukan percepatan pembangunan terus terlihat. Meski masih di tengah pandemi, tidak menyurutkan langkah Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah untuk melakukan akselerasi demi terealisasinya anggaran pembangunan Provinsi Bengkulu.

Kali ini, politik anggaran yang dilakukan Rohidin melalui Wakil Ketua DPR RI, Aziz Syamsuddin. Selaras yang disampaikan Azis Syamsuddin, dirinya siap mengawal dan memperjuangkan usulan yang berada di bawah komando dirinya dari Fraksi Golkar bersama jajaran anggota DPR RI Dapil Bengkulu, yang kita ketahui juga Rohidin Mersyah merupakan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu.

Pemerintah provinsi Bengkulu menyampaikan 7 usulan pembangunan strategis Provinsi Bengkulu meliputi pengalihan pengelolaan Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Bengkulu ke Kementerian Kesehatan RI, sodetan Jalan Tol Bengkulu- Curup- Lubuk Linggau dengan melibatkan sektor UMKM Bengkulu, percepatan pelaksanaan Impor Sapi melalui pintu Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu dan dukungan pembangunan jalur Rel Kereta Api Bengkulu-Lubuk Linggau.

Selanjutnya peningkatan porsi anggaran untuk optimalisasi pemanfaatan hutan wilayah Bengkulu, serta pembangunan terintegrasi di Pulau Enggano.

“Jelas ini akan kami kawal dan akan kami rapatkan bersama agar percepatan ini segera terealisasi,” ujar Waka Bidang Politik dan Keamanan ini di atas podium di Gedung Serbaguna, Kamis (22/04/2021).

Sedangkan itu, bersama hal ini Rohidin Mersyah, meminta kepada seluruh OPD dapat melakukan sounding program dengan kementerian lembaga. Lalu koordinasi dan gelar rapat khusus bersama DPR RI.

“Koordinasikan secara intens bersama jajaran kementerian lembaga dan pihak legislatif pusat, khususnya dari Fraksi Golkar,” cetus Rohidin.

Harapanya, jika usulan program yang disampaikan 3 atau 4 diantaranya terlaksana, yang terjadi tidak hanya memajukan Provinsi Bengkulu, namun juga turut menggerakkan simpul-simpul ekonomi di wilayah Pesisir Barat Pulau Sumatera.

“Mudah-mudahan usulan pembangunan strategis ini bisa terlaksana dengan baik, sehingga Bengkulu maju, masyarakat sejahtera sekaligus memberikan kontribusi terhadap peningkatan perekonomian wilayah barat Sumatera,” demikiannya.(prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page