GP Ansor Gerak Cepat, Cegah Radikalisme Masuk ke Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA, newsikal.com – Menangkal masuk dan berkembangnya paham radikalisme di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Gp Ansor BU bergerak crpat, dengan menggelar Sarasehan kebangsaan di aula Sawah Resto Desa Tanjung Raman, Arga Makmur. Dalam Sarasehan ini GP Ansor bersama Nahdlatul Ulama memberikan edukasi kepada generasi muda Bengkulu Utara terkait bahayanya radikalisme.

Dimana radikalisme mampu memecah bela NKRI dan mengadu domba bangsa serta negara ini. Maka itu, hal ini sangat penting agar generasi muda tidak menjadi korban ataupun pelaku radikalisme.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua PC  Nahdlatul Ulama Bengkulu Utara Masduki, M.Pd dan dihadiri oleh anggota GP Ansor se-Kabupaten Bengkulu Utara, Ipnu Bengkulu Utara dan pengurus Nahdlatul ulama Bengkulu Utara. Turut hadir pula Kapolres Bengkulu Utara yang diwakili oleh Sat Intelkam Polres Bengkulu Utara dan unsur lainnya.

Dalam saresahan tersebut juga disampaikan pentingnya menjaga dan menciptakan situasi pilkada yang aman, damai dan sejuk di Bengkulu Utara khususnya dan Provinsi Bengkulu pada umumnya.

Disampaikan Masduki, M.Pd, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dampak dari edukasi ini begitu bermanfaat.

“Saya harap kegiatan ini dilakukan terus menerus. Dengan kegiatan ini bisa menambah wawasan dan prmahaman terkait nilai kebangsaan,” ucapnya.

Selain itu, Ketua GP Ansor BU Matjani, mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya juga meminta masyarakat khususnya generasi muda untuk beradaptasi dengan new normal saat ini.

“Kita memasuki era baru yaitu adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi pandemi Covid 19, sehingga diharapkan kepada masyarakat agar mngikuti kebijakan pemerintah terkait protokol kesehatan untuk memutus rantai pnyebaran covid 19,” ujarnya.

Pada akhir kegiatan ini, dilaksanakan deklarasi dari kelompok Gp Ansor Bengkulu Utara dengan isi 3 poin penting yaitu menolak adanya paham radikalisme yang dapat memecah belah NKRI, siap menciptakan pilkada yg aman, damai dan sejuk serta siap mengikuti pola adaptasi kebiasaan baru.

 

Gerakan Berbagi Masker GP Ansor

Salah satu upaya dan komitmen Gp Ansor Bengkulu Utara dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19, GP Ansor bagi-bagi masker gratis. Selain membagikan masker GP Ansor juga melakukan sosialisasi pentingnya mengikuti protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Pembagian masker dipimpin oleh Ketua GP Ansor Bengkulu Utara Matjani beserta anggota banser dan IpNu BU kepada masyarakat pengendara sepeda motor.

“Saya harap adanya gerakan tersebut, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mngikuti protokol kesehatan, agar terhindar dari penyebaran Covid 19 dan menjaga kesehatan masing masing,” ungkap Matjan.

 

Gp Ansor BU Juga Peduli Masyarakat Terdampak covid 19

Sebelumnya, Gp Ansor BU juga telah mlaksanakan kegiatan bakti sosial. Hal ini karena GP Ansor peduli dengan masyarakat terdampak Covid 19.

Maaka itu, GP Ansor menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat Kecamatan Batiknau, khususnya kepada masyrakat yang ekonominya terkena imbas Covid 19.

“Saya harap, ini dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19. Semoga masyarakat juga mematuhi kebijakan pemerintah terkait protokol kesehatan pada era adaptasi kebiasaan baru ini,” pungkasnya.(fr1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close