Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Gubernur Bengkulu Hadiri Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghadiri Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Bengkulu 2022 di Santika Hotel, Kamis (16/6/2022). Disampaikan Gubernur, Permasalahan sengketa tanah di masyarakat harus menjadi perhatian serius dari Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA).

“Kita ingin memastikan penguatan dan efektivitas keberadaan dari Gugus Tugas Reforma Agraria. Tadi kita juga menandatangani nota kesepahaman baik dari unsur Forkopimda tentunya kita Pemrov dan harapan BPN sebagai pelaksana harian dari GTRA,” Ungkap Rohidin.

Menurut Gubernur fungsi dan posisi GTRA secara berjenjang dapat difungsikan dengan baik juga melibatkan lintas sektor sehingga persoalan – persoalan agraria dapat ditemukan solusinya. Pemetaan persoalan agraria merupakan salah satu hal yang penting, karena saat ini masyarakat masih dihadapkan dengan persoalan – persoalan terkait dengan sengketa dan konflik lahan terutama tanah, jelas gubernur Bengkulu.

“Melalui Rakor ini kita ingin mendapatkan pemetaan persoalan – persoalan agraria, tadi disampaikan capaian – capaian terkait legalisasi lahan kemudian retribusi lahan, ini menjadi hal yang sangat penting dan itu persoalan yang sangat kompleks dihadapi oleh masyarakat,” Ungkap Gubernur Rohidin.

Sejalan dengan itu Kepala Kanwil BPN Provinsi Bengkulu Sukiptiyah menjelaskan dengan adanya forum GTRA ini permasalahan lahan dapat diselesaikan karena juga melibatkan OPD terkait serta berjenjang.

“Seperti yang disampaikan pak gubernur memang ini harus berjenjang, dari pusat, provinsi, bahkan OPD – OPD juga harus juga bisa mendukung dalam rangka menyelesaikan sengketa – sengketa agraria,” jelas Sukiptiyah.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page