Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Gubernur Bengkulu Letakkan Tanah dan Air dari Bengkulu ke Titik Nol IKN

KALTIM, newsikal.com –Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meletakkan tanah dan air dari Bengkulu sebagai simbol kebersamaan dalam rajutan NKRI di Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). Ia menilai keberadaan IKN di pesisir timur pulau Kalimantan Timur tentu dengan pertimbangan yang sangat mendalam.

“Saya mewakili masyarakat Bengkulu jelas merasa bangga dan siap berkontribusi terbaik bagi Ibukota Negara Indonesia yang baru,” ujarnya.

Ia menegaskan, Bumi Rafflesia sebagai tempat lahirnya Ibu Negara pertama Indonesia yaitu Ibu Agung Fatmawati Soekarno. Secara historikal jelas akan memberikan kontribusi terbaik atas terbentuknya Ibu Kota Negara Indonesia yang baru di Pesisir Timur Pulau Kalimantan.

“Kota di sini sudah berkembang, dari sisi bencana relatif kecil, seperti tsunami dan letak gunung berapi yang jauh, serta  masyarakatnya sangat heterogen,” imbuhnya.

Selain itu, Pemerintah Pusat juga menunjuk Balik Papan sebagai lokasi sementara Kantor Kepala Kawasan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Balikpapan kita ketahui merupakan kota besar dan dekat dengan Samarinda. Beberapa infrastruktur sudah tersedia, seperti Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dan Trans-Kalimantan. Bandara ada di Balikpapan dan Samarinda. Begitu pula dengan pelabuhan Peti Kemas di Kariangau dan Pelabuhan Semayang, keduanya ada Balikpapan,” jelasnya.

Gubernur Rohidin juga berharap, dengan keberadaan IKN di Balikpapan maka pelaksanaan pemindahan ibukota segera terwujud.

“Keluarga Besar Sriwijaya di Kalimantan Timur dapat ikut berperan aktif dan mengambil bagian dalam pembangunan IKN sesuai dengan profesi dan tugas kita masing-masing. Ber-akulturasi dengan masyarakat lokal, mengusung kesatuan, kebersamaan serta keunggulan, sehingga kita sebagai bangsa yang majemuk akan semakin solid,” jelas Gubernur Bengkulu lulusan terbaik UGM dan IPB ini, usai hadiri silaturahmi Ikatan Keluarga Besar (Ikabes) Sriwijaya di Kalimantan Timur.(prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page