Gubernur Bengkulu Melantik Mulkan Sebagai Direktur Operasional Bank Bengkulu

Bengkulu, newsikal.com-Resmi menjabat sebagai Direktur Operasional Bank Bengkulu. Mulkan yang dilantik langsung oleh Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah di Balai Raya Semarak Bengkulu Selasa (13/12/2021).

Dengan dilantiknya Direktur Operasional ini, susunan pengurus Bank Bengkulu sudah lengkap untuk menjalankan roda perusahaan.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah pada pidatonya menyampaikan terkait program digital di Bank Bengkulu yang menurutnya sudah menjadi keharusan. Jadi menurutnya bukan hanya menarik uang dari nasabah yang harus menjadi perhatian, namun lebih kepada jasa perbankan yang harus dikembangkan. Selain itu dirinya juga meminta adanya harmonisasi regulasi yang ada diperbankan secara internal, dengan tujuan menciptakan dasar tujuan yang jelas. “Saya rasa langkah pertama pak Irfan harus melakukan itu dulu, yaitu harmonisasi dalam hal regulasi ini. Kemudian diikuti dengan penempatan evaluasi kepegawaian, menempatkan orang yang tepat di tempat yang tepat, ini juga menjadi kuncinya,” ujar Rohidin.

Ditengah ketidakstabilan kondisi perekonomian global di akhir pandemi Covid-19 ini, Bank Bengkulu masih mampu menunjukkan pertumbuhan dan performa kinerja keuangan yang tangguh dan tumbuh. Dapat disampaikan posisi kinerja keuangan Bank Bengkulu dimana pada akhir November 2022 lalu Bank Bengkulu berhasil membukukan total aset sebesar Rp. 8,8 trilliun. Total laba bersih mencapai Rp. 134 miliar, serta didorong juga oleh ekspansi kredit yang disalurkan Bank Bengkulu sebesar Rp. 6,3 triliun. Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Bengkulu tercatat sebesar Rp. 7,3 triliun.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button