Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Gubernur Bengkulu Menerima Audensi KPID Provinsi Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Mengadakan Audensi bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Selasa (14/6/2022). Alberce Rolanda Thomas merupakan Ketua Komisioner Kepengurusan KPID Provinsi Bengkulu Masa Bhakti 2022-2025.

KPID perlu menyiapkan strategi untuk menjaga eksistensi media mainstream, dengan perkembangan zaman saat ini. Masyarakat sudah mulai beralih ke media online dan meninggalkan media mainstream seperti radio, televisi maupun surat kabar.

“Bagaimana agar media mainstream ini eksistensinya ada misalnya radio, jangan sampai habis, mati semua, harus ada pembinaan. Misalnya kerja sama antara radio dan pasar agar iklan tetap jalan, dengan institusi pemerintah, maka media mainstream itu dengan adanya media online tidak hilang, itu dibantu oleh KPID,” minta Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin juga meminta agar KPID dapat merangkul teman – teman awak media, dengan membuat program – program pemberdayaan media.

“Buat kegiatan yang memberdayakan teman – teman awak media, karena KPID mitranya media, awak media dan yang menerima manfaatnya itu masyarakat, dalam rangka mendukung kerja pemerintah walaupun mereka independen,” jelas Gubernur Rohidin.

Terkait dengan akan dilakukannya Analog Switch Off (ASO) atau penghentian siaran TV analog, masyarakat yang masih menggunakan TV analog dapat menikmati siaran televisi digital dengan menggunakan set-top-box (STB), perangkat hanya perlu dicolokkan ke televisi lama saja. Untuk masyarakat miskin, pemerintah menjanjikan akan memberikan STB secara gratis.(Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page