Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Gubernur Bengkulu Menerima Kunjungan Pejabat Negeri Sembilan Malaysia

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menerima kunjungan Pejabat Pusat Khidmat Rakyat Ahli Parlemen P133 Tampin, Negeri Sembilan Malaysia, Dr Datuk Hasan bin Bahroom beserta rombongan, Rabu (8/6).

Pertemuan itu membahas peluang kerjasama Bengkulu dan Negeri Sembilan. Gubernur Bengkulu mengatakan mereka yang berkunjung ini bisa dikatakan setingkat Gubernur jika di Malaysia, dan ingin silaturahmi karena mereka berasal dari daerah-daerah di Bengkulu.

“Ini kunjungan Kementerian Besar atau jika di Bengkulu setingkat gubernur, mereka dari Malaysia tapi sesungguhnya mereka warga asal Bengkulu. Ada yang dari Seluma dan dari Suku Lembak,” ujar Gubernur Bengkulu.

Rohidin juga menambahkan jika dalam pertemuan ini prinsifnya positif, nanti mungkin akan dilakukan kerjasama antarbudaya, kuliner dan termasuk pertukaran pelajar dan mahasiswa antara Bengkulu dan Malaysia.

“Silaturahmi ini dalam rangka mengajak kerjasama budaya, kuliner Bengkulu dan Malaysia, termasuk pertukaran pendidikan yang dimungkinkan untuk prakter kerja anak anak SMK dan sebagainya, prinsif silaturahmi nya positif sekali,” ujar lelaki yang pernah menjabat Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini.

Senada dengan itu diungkapkan Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Provinsi Bengkulu, Drs H S. Effendi MS, Dr Datuk Hasan bin Bahroom beserta rombongan ini merupakan pejabat Gemas di Negeri Sembilan yang mana terdapat salah satu perkampungan Bengkulu, mereka bersilaturahmi menanyakan peluang apa saja yang bisa dibuat kerjasama antara pemerintah Bengkulu dan Negeri 9 Malaysia.

“Ini kunjungan dari adik sanak kita di perkampungan Bengkulu yang ada di Gemas, di Negeri 9 Malaysia, mereka datang kesini dalam rangka silaturahim dan menjajaki apa saja kira yang mungkin dilakukan kerjasama,” ujar Effendi.

Ketua BMA Effendi MS menawarkan untuk melakukan kerjasama antar budaya dan bidang UMKM. “Kami dari BMA menawarkan mari kita sesegera mungkin melakukan kerjasama dalam hal budaya dan UMKM, bisa dimulai dari mereka membuka kedai Bengkulu di distrik mereka masing masing,”.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page