Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Gubernur Bengkulu Resmi Buka POBDA 2024, Sebanyak 1.302 Atlit Siap Tanding

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Bengkulu tahun 2024, bertempat di GOR Sawah Lebar, Senin (13/5/2024).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Ika Joni Ikhwan SE MM menyampaikan, sebanyak 1.302 atlit, pelatih dan official siap bertanding di Popda yang dimulai dari tanggal 13-17 Mei 2024.

“Jadi ada 8 cabang olahraga kita pertandingan kan dalam Pobda tahun 2024 ini yang tersebar di beberapa venue yang tersebar di kota Bengkulu. Anggaran penyelanggaraanya Pobda ini bersumber dari APBD Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Dikatakannya, delapan cabor yang akan di pertandingan kan meliputi Bola Kaki, Bola Basket, Bola Voly, Bulu Tangkis, Teknis Lapangan, Tinju, Sepak Takraw dan Pencak Silat.

“Dengan adanya pobda ini kita akan mengukur sejauh mana kemampuan atlet yang ada di Kabupaten dan kita tandingkan di tingkat Provinsi. Sehingga nantinya bisa kita lombakan ke tingkat nasional,” lanjutnya.

Selain itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sangga mendukung kegiatan di kalangan para pelajar untuk menjaring atlit-atlit terbaik.

“Nantinya atlit dikalangan pelajar ini tidak hanya prestasi olahraga saja tapi juga prestasi akademik untuk nantinya bisa memudahkan mereka masuk perguruan tinggi jalur prestasi olahraga itu,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page